Gagal Aksi, Jambret Jadi Bulan-bulanan Warga

Sorong, PbP – Seorang pelaku jambret harus merasakan dinginnya lantai sel Mapolsek Sorong Timur, usai gagal beraksi di Jalan Sungai Maruni, Kilometer 10 Kota Sorong, Kamis (30/4). Tidak hanya itu, pelaku juga babak belur usai dihadiahi bogem mentah oleh massa yang menangkapnya.

Data yang dihimpun Papua barat Pos, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIT, Kamis (30/4) atau saat korban yang diketahui bernama Sugiati hendak membuka lapak dagangan sayurnya.

Saat baru saja membuka tempat berjualan sayurnya yang terletak tidak jauh dari Ruko Jupiter, Sugiati yang ketika itu masih menenteng dompet dan handphonenya, kemudian dihampiri oleh pelaku yang ketika itu menggunakan sepeda motor.

Tanpa membuang-buang waktu, pelaku yang melihat situasi sangat mendukung untuk beraksi, dengan cepat merampas handphone dan dompet milik Sugiati. Tanpa mengalami kesulitan yang berarti, pelaku yang berhasil merampas handphone dan dompet milik korban, langsung bergegas kembali ke motornya untuk kemudian melarikan diri.

Tanpa disangka-sangka, korban yang tidak rela dompet dan handphonenya diambil oleh pelaku, dengan cepat memegang bagian belakang motor agar pelaku tidak dapat melarikan diri.

Pelaku sendiri sempat tidak peduli dan terus berupaya menambah kecepatan motornya, meskipun saat itu korban tidak bergeming dengan terus memegang erat motor pelaku sembari berteriak minta tolong. Akibatnya korban mengalami beberapa luka di bagian lutut serta lengan akibat terseret oleh motor pelaku.

Upaya yang dilakukan oleh Sugiati nyatanya tidak sia-sia, dimana warga setempat yang mendengar teriakan korban langsung meringkus pelaku yang saat itu nyaris saja berhasil melarikan diri. Tidak mau ketinggalan, pengguna jalan yang ketika itu melintas di lokasi kejadian juga ikut mengamankan pelaku dan menghakiminya.

Kondisi pelaku bisa saja lebih parah, jika anggota Polsek Sorong Timur tidak tiba di lokasi kejadian dengan cepat untuk mengamankan pelaku dari amuk massa. Sampai berita ini diturunkan pun pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sorong Timur.

Sayangnya saat hendak dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku jambret itu, pihak Polsek Sorong Timur, belum dapat dimintai keterangan. [GPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *