Gubernur Papua Barat Lantik 20 Pejabat Eselon III dan IV

Manokwari, PbP – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan kembali melantik sejumlah pejabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Pelantikan berlangsung di Ruang Multimedia Lantai III kantor Setda, Kamis (28/5).

Pelantikan 5 pejabat administrasi 15 pengawas di  4 organisasi perangkat daerah (ODP) yaitu, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura serta Dinas Perindustrian dan Perdangan berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengharapkan semangat baru sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara yang baru, dapat bekerja sama membantu kepala daerah melalui pimpinan OPD untuk menjalankan program pemerintah.

Dengan semangat baru lanjut gubernur, amanah yang telah diberikan kepada para pejabat agar bekerja dan berkarya dengan lebih baik lagi penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Provinsi Papua Barat.

“Untuk itu khususnya pejabat yang baru dilantik pada jabatan yang baru agar segera memahami tupoksinya, menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan gubernur.

Lanjut dia, Provinsi Papua Barat membutuhkan aparatur pemerintahan yang mau belajar dan mampu bekerja keras, karena jabatan yang diembannya merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Karena itu, setiap jabatan sangat penting bagi majunya roda organisasi sebab saling membutuhkan sehingga kerjasama terus dibangun.

“Untuk tugas-tugas khusus dan urgen yang tidak dapat dilakukan dari rumah khususnya tugas pelayanan kepada masyarakat, pimpinan OPD dapat membuat penyesuaian pengaturan kerja kepada pegawai secara bergantian bekerja di kantor dengan jumlah terbatas,” tegas gubernur. [ARS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *