Guna Menangkal Paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila Satbinmas Polres Sorong Turun Langsung Kemasyarakat

Sorong, PbP – Sebagai upaya menangkal Paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila, Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) polres Sorong secara rutin melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat yang di gelar sejak tanggal 3-14 November 2023.

Pelaksanan kegiatan cegah tangkal Paham Radikalsime, Terorisme dan Anti Pancasila melalui pembinaan dan penyuluhan (Binluh) yang digelar Personil Satbinmas Polres Sorong merupakan pelaksana Satuan tugas (Satgas) Preemtif.

Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan untuk menjaga anak bangsa dari segala bentuk paham Radikalsime, Terorisme dan Anti Pancasila, Penyuluhan tersebut dilaksanakan di semua lini baik di tempat umum maupun di sekolah – sekolah dan kelompok masyarakat lainnya.

Kasat Binmas IPTU Riklof mengatakan, pembinaan dan penyuluhan yang di berikan kepada masyarakat dan anak – anak ini adalah salah satu kegiatan yang di laksanakan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mencegah berkembangnya paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila di wilayah kabupaten Sorong.

“Kita himbau kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham sesat tersebut yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ungkap Riklof

Diharapkan dengan adanya kegiatan binluh terhadap warga masyarakat ini bisa meminimalisir akan timbulnya paham yang mengarah pada Radikalisme dan Terorisme di wilayah hukum Polres Sorong sehingga tercipta situasi dan kondisi aman, tenteram dan damai dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

IPTU Riklof juga mengajak seluruh Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta seluruh stak holder dan seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama mencegah munculnya paham -paham sesat yang dapat mencederai nilai -nilai luhur Pancasila. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *