Hadirkan Investor, Bupati Teken MoU Dengan PT. Sino Konsultan Indonesia

Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Sorong terus berupaya keras mendatangkan investor.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Sorong, Dr Johnny Kamuru, SH., M.Si Penanda tanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara pemerintah kabupaten sorong dan PT. Sino Konsultan Indonesia, Kamis (28/4) di pendopo kediaman bupati.

Direktur PT. Sino Indonesia, Adriana Imelda Daat mengatakan pihaknya hanya membantu pemerintah kabupaten sorong untuk mencari investor yang mau masuk ke kabupaten sorong.

“ saat ini udah ada beberapa investor yang tertarik masuk namun yang pasti baru satu investor dari cina,” Kata Imelda kepada awak media.

Iya menjelaskan, Pembangunan smelter di kawasan ekonomi khusus sorong yang akan di lakukan sangat kami apresiasi. Papua adalah penghasil nikel terbaik, karena itu kami berpikir kenapa nikel harus dibawa jauh-jauh tidak di olah di daerah ini yang nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, kami tertarik membantu Pemerintah Kabupaten Sorong mencari investor.

“apa yang kami lakukan hari ini hanya karena kami mencintai tanah Papua dan kami menginginkan yang terbaik bagi tanah Papua. Semoga Tuhan menolong kita untuk proses-proses selanjutnya dalam waktu dekat dua minggu setelah ini kalau investor akan datang langsung ke sini,” ujarnya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya tidak ada kendala dalam mendatangkan investor ke Kabupaten Sorong, baik dari pemerintah maupun masalah pembebasan lahan. “ Kami akan memakai 400 hektar lahan kawasan ekonomi khusus Kabupaten Sorong untuk mendirikan semelter, dengan sistim sewa selama 30 tahun,” tegasnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan, PT. Sini Indonesia Jagan hanya dengan kata-kata, namun harus mampu membuktikan kehadiran investor. “Kita harus bekerja keras membangun tanah Papua ini dan bukan hanya dengan kata kata melainkan dengan bukti nyata,” ujar Bupati.

Penandatanganan kesepakatan itu di hadiri, ketua DPRD kabupaten Sorong, Habel Yadanfle dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sorong. [MPS]

 

 

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *