Hanura PBD Target Punya Fraksi di DPRD

Sorong,PbP- Menghadapi pesta demokrasi 2024 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua Barat Daya (PBD) mengupayakan langkah-langkah strategis guna mencapai target kemenangan di pemilu 2024.

Plt. DPD Partai Hanura Papua Barat Daya, Drs. Ali Kastela, MMT menjelaskan partainya tengah mempersiapkan diri menuju pemilu 2024.
“Selaku peserta pemilu kami tentu melakukan persiapan-persiapan.

Kami lakukan rekrutmen caleg untuk semua jenjang baik itu DPR Kabupaten Kota, DPR Provinsi dan DPR RI,” jelas Ali Kastela di Sekretariat Partai Hanura, Jalan Bazuki Rahmat Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat.

Mantan Anggota DPR RI Dapil Papua itu memastikan caleg yang direkrutnya tidak asal-asalan tetapi betul-betul memiliki kriteria yang ditetapkan Partai Hanura.
Caleg yang direkrut harus sejalan dengan visi misi partai Hanura.

Harus memenuhi persyaratan umum dan khusus.
Persyaratan umum berhubungan dengan kewarganegaraan, status pendidikan serta latar belakang sang caleg.

Sedangkan persyaratan khusus menyangkut integritas, dan sportifitas dari yang bersangkutan.

“Kriteria-kriteria ini harus diperhatikan dengan baik karena jangan sampai masyarakat memilih caleg yang tidak optimal bekerja.

Caleg yang dipilihnya ternyata ketika duduk di kursi dewan tidak bisa memperjuangkan aspirasi, tidak bekerja optimal untuk kepentingan rakyat. Kalau seperti ini kan sangat disayangkan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kastela menegaskan menghadapi pemilu 2024 partai Hanura Papua Barat Daya betul-betul mempersiapkan para calegnya agar mampu berkompetisi untuk meraih kemenangan.

“Target kami punya Fraksi sendiri di setiap DPR Kabupaten Kota dan DPR Provinsi serta ada keterwakilan di DPR RI untuk memenuhi parlemen threshold,”harapnya.

Karena itu, pihaknya selain melakukan rekrutmen caleg juga melakukan konsolidasi untuk reposisi atau restrukturisasi terhadap organisasi partai Hanura ditingkat daerah.

“Reposisi menyangkut personil yang tadinya aktif tetapi mungkin satu dan lain hal sehingga tidak aktif lagi di partai Hanura. Kita lakukan reposisi agar mesin partai bisa bekerja dengan optimal terutama untuk mencapai target pileg 2024,”jelasnya.

Kastela mengatakan selain reposisi organisasi, pihaknya juga menyiapkan sumber daya berupa sarana prasarana dan infrastruktur pendukung. Serhingga partainya benar-benar siap mengikuti pesta demokrasi dan meraih kemenangan .

Setelah semuanya dipersiapkan maka pada saat pendaftaran di KPU pada 01-14 Mei 2023 , Partai Hanura akan mendaftarkan calegnya di KPU secara nasional.

“ Kita akan mendaftar secara serentak di tanggal 10 Mei. Kita pilih tanggal 10 karena sesuai nomor punggung atau nomor urut partai Hanura.

Jadi tanggal 10 kita bergerak menuju KPU untuk mendaftarkan caleg-caleg yang kita usulkan,”jelas Kastela.
Disinggung soal pemilihan kepala daerah, Kastela menyatakan pihaknya saat ini lebih fokus kepada Pileg dan Pilpres.

“ Kami belum bicara pilkada.
Kami konsentrasi dulu pada pileg dan pilpres. Nanti hasil dari pileg menjadi acuan dalam mengambil keputusan terkait calon kepala daerah, apakah nanti mencalonkan sendiri, atau berkoalisi itu tergantung dari suara yang didapat partai Hanura di pileg 2024,”demikian Ali Kastela Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat Daya .

Sementara itu, partai Hanura Papua Barat Daya , Jumat mulai membuka pendaftaran bakal caleg di secretariat DPD Partai Hanura Papua Barat Daya. Sesuai data yang diperoleh media ini, hari pertama pembuka sudah ada 9 bakal calon yang mendaftar.

Salah satunya kader partai Hanura David Sedik,. Dia mendaftar sebagai bakal caleg DPR Papua Barat Daya dapil 6 meliputi Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Maybrat. David optimis maju di dapil ini karena sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Tambrauw.[YOS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *