HIPMI Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Papua Barat

Manokwari, PbP – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya membangun sector ekonomi yang berkeadilan di Provinsi Papua Barat .

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Provinsi Papua Barat, Adriana Imelda Daat dalam konfrensi persnya kepada wartawan di Manokwari, Selasa (16/7).

Adriana Daat mengatakan, untuk mewujudkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah maka BPD HIPMI Papua Barat akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dan pendidikan latihan dasar (Diklatda) III di Swiss-bell hotel Manokwari.

Dua kegiatan ini berlangsung selama dua hari, untuk Rakerda berlangsung pada Rabu (17/7) yang diikuti 8 HIPMI Kabupaten se-Papua Barat, sedangkan Diklatda dibuka langsung Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, dihadiri, Ketum BPP HIMPI, Bahlil Lahadalia dan 4 calon ketum.

“Tanggal 17 dan 18 Juli 2019 HIPMI Papua Barat akan melaksanakan agenda wajib kami yaitu Rakerda dan Diklatda,”ucap Dian sapaan akrabnya.

Dian menjelaskan, tujuan dilaksanakan Rakerda untuk menyusun program kerja dalam periode tiga tahun kedepan, dengan target membangun sektor usaha kecil menengah (UKM).

Sementara, Diklatda diperuntukan kepada pengusaha muda untuk dapat terampil membangun daerah ini.

“Dengan kegiatan ini, HIPMI dapat menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Papua Barat, karena kita semua tahu bahwa anak muda di Papua lebih cenderung menjadi PNS dan Caleg, padahal pertumbuhan satu daerah itu sangat ditentukan oleh banyaknya jumlah pengusaha, karena itu kami akan mengibarkan panji-panji HIPMI keseluruh Papua Barat, memberikan kesempatan kepada para pengusaha khususnya yang bergerak dibidang UKM” pungkasnya.

Dia mengajak semua anak muda untuk bergabung dalam himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat, karena organisasi provesi ini memiliki jaringan yang sangat kuat. [ARS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *