Ini Sosok Yang Digodok Untuk Dampingi Gabriel Asem di Pilgub PBD

Sorong, PbP – Tahap demi tahap dilalui, langkah demi langkah diambil, guna memastikan kematangan persiapan, dalam rangka menyongsong perhelatan pesta demokrasi Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya tahun 2024.

Gabriel Asem, SE.,M.Si
Gabriel Asem, SE.,M.Si

Itulah yang terus dilakukan mantan Bupati Tambrauw 2 periode Gabriel Asem, SE.,M.Si saat ini. Disamping kesibukannya mensosialisasikan diri ke masyarakat, juga ditengah upayanya melakukan lobi politik ke pengurus pusat sejumlah partai, Gabriel juga tengah disibukkan dengan menggodok calon pendampingnya untuk maju sebagai pasangan calon dalam Pilkada kali ini.

Kepada Papua barat Pos, Gabriel menyebutkan, sejauh ini ada sejumlah nama yang masuk dalam radar pantauan pihaknya. Figur-figur tersebut tentu dinilai dari sejumlah aspek, mulai dari ketokohan, kemudian rekam jejak hingga basis dukungan dan syarat pendukung lainnya.

“Tentu banyak hal yang akan kami lihat, yang pasti kami mau calon wakil yang mendampingi kami nanti bisa memberikan daya dorong, untuk membantu kami meraih kemenangan dalam Pilkada kali ini. Kata lain, kita mau berpasangan untuk menang,” ujar Gabriel, saat diwawancarai awak media, di kediamannya di Kota Sorong, belum lama ini.

Ia menyebutkan, dari sejumlah poin yang menjadi pertimbangan, saat ini tim sudah mengantongi sebanyak tiga nama. Selanjutnya nama-nama tersebut akan terus digodok untuk kemudian bisa mengerucut ke satu nama, yang akan mendampinginya sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Meski hanya tertinggal tiga nama, Gabriel belum mau membuka secara gamblang siapa figur-figur tersebut secara person. Ia hanya memberi tahu sejumlah kriteria yang merujuk pada tiga calon wakilnya itu.

“Pastinya orang asli Papua, karena merujuk pada ketentuan UU Otsus dan kebijakan MRP. Kemudian ketiga figur ini adalah kader partai dan tentu memiliki basis dukungan yang kuat,” sebut Gabriel.

Ia menekankan, kader partai menjadi poin penting dalam penilaiannya. Hal ini dikarenakan bisa membantu dari segi dukungan partai politik (rekomendasi), juga kekuatan basis dukungan baik melalui mesin partai, maupun simpatisan yang ada di kalangan masyarakat.

Ia menyebut, proses penentuan wakil akan dilakukan sesegara mungkin, mengingat tahapan Pilkada sudah setengah jalan dan partai-partai politik nyaris hampir membuat keputusan untuk menentukan arah dukungan mereka.

“Kita pastikan sesegera mungkin (penentuan calon wakil), karena waktu ini sudah semakin mepet. Apalagi kami lihat sejumlah partai politik sudah siap menentukan arah dukungan, jadi kita juga harus segera putuskan,” ungkapnya sembari meminta dukungan dan doa dari para pendukung dan segenap masyarakat Papua Barat Daya agar proses tersebut segera rampung. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *