Intelektual Moi Apresiasi Pelantikan Pj Sekda PBD dan Pj Bupati Sorong

Sorong, PbP – Langkah Pj Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Drs. Muhammad Musa’ad untuk memastikan stabilitas pelaksanaan pemerintahan di Provinsi PBD, dengan melantik Pj Sekda PBD dan Pj Bupati Sorong mendapat respon positif dan apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Pj Gubernur PBD telah melantik Ir. Edison Siagian, ME sebagai Pj. Bupati Sorong, Kamis (4/4/2024), di Aimas Convention Centre (ACC) Kabupaten Sorong. Juga pada hari yang sama, Musa’ad melantik Jhony Way sebagai Pj. Sekda Papua Barat Daya, menggantikan pelaksana harian (Plh) Clif Japasenang di Lantai 3 Kantor Gubernur PBD.

Tokoh intelektual Moi, Yacub Su, ST.,M.Si menyampaikan apresiasi sekaligus menyambut baik langkah Pj Gubernur tersebut, karena dinilai sangat bermanfaat dan menunjang akselerasi pelaksanaan pemerintahan, pelayanan dan pembangunan baik di Provinsi PBD maupun di wilayah Kabupaten Sorong.

“Tentu kami dalam kapasitas sebagai tokoh intelektual Suku Moi, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur yang telah membuat suatu langkah maju, demi memastikan roda pemerintahan, pelayanan dan pembangunan berjalan baik, melalui pelantikan Pj Sekda Papua Barat Daya dan pelantikan Pj Bupati Sorong,” ujar Yacub saat dihubungi awak media, Kamis (04/04/2024).

Ia menyebutkan, kapasitas, kapabilitas dan integritas para pejabat yang dilantik tersebut sangat baik. Sebab, kata dia, baik Ir. Edison Siagian, ME sebagai Pj. Bupati Sorong dan Johny Way sebagai Pj Sekda PBD merupakan putra terbaik bangsa, yang sudah teruji dan memiliki rekam jejak serta kemampuan mumpuni dalam mengelola manajemen organisasi pemerintahan, termasuk dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedua figur ini memiliki kemampuan, rekam jejak bahkan integritas yang baik karena sudah teruji. Mereka sudah menduduki jabatan penting sebelumnya dan terbukti bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Yacub Su.

Selain itu, lanjut dia, dalam proses pemilihan calon Pj baik Sekda PBD maupun Bupati Sorong, tentu sudah melewati sejumlah tahapan dan mekanisme yang berlaku. Juga, tentu telah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian yang sangat konprehensif yang meliputi sejumlah aspek formal dalam penentuan posisi jabatan di pemerintahan.

Pelantikan tersebut, lanjut dia, juga menjadi respon positif pemerintah daerah, khususnya gubernur terhadap pemenuhan kebutuhan komposisi organisasi pemerintahan, yang tentu berimplikasi terhadap peningkatan kinerja aparatur dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu ada poin-poin pertimbangan yang sudah dilakukan terhadap dua figur ini, dan kami yakin semua dilakukan dengan baik dalam setiap tahapannya. Apalagi kedua figur ini sudah membuktikan diri pada jabatan sebelumnya, saya yakin mereka akan menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab, sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, ia berpesan kepada Pj Sekda PBD dan Pj Bupati Sorong, agar dapat memanfaatkan jabatan yang diberikan sebagai ladang berkat, untuk terus menabur kebaikan melalui pelayanan kepada masyarakat.

Jabatan yang diberikan, lanjut dia, merupakan rahmat yang Tuhan berikan sekaligus amanah dari negara dan masyarakat, sehingga harus dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh.

“Teruslah berkarya menabur kebaikan diatas tanah ini, agar leluhur, alam dan tanah ini senantiasa memberikan kenyamanan dan kedamaian bagi kita semua. Akhir kata profisiat untuk Pak Pj Sekda PBD dan Pj Bupati Sorong yang baru dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas kedepannya,” tutup Yacub Su. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *