Jabatan Sekda Maybrat Dilelang

Bupati: Saya Berharap Jabatan Itu Diisi Orang Terbaik

Sorong, PbP – Pemda Kabupaten Maybrat akan mengumumkan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) secara terbuka, Senin 11 Mei 2020.  Bupati Maybrat, Drs. Bernard,  Sagrim, MM berharap jabatan sekda diisi  orang yang terbaik dari yang baik. Demikian Bupati Bernard Sagrim saat di temui di kediamannya di Sorong, Minggu (10/5).

Sagrim menjelaskan seleksi pimpinan tinggi pratama tentunya melalui mekanisme yang berlaku dan sebelumnya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Kabupaten Maybrat, berdasarkan Permenpan RB nomor 15 2019, dalam  waktu 3 bulan kekosongan diisi dengan Penjabat Sekda, melalui usulan ke Gubernur dan ditetapkan dan  dilantik dengan masa jabatan  dari bulan Maret hingga bulan Juni 2020. “Penjabat Sekda Maybrat dilantik  tanggal 17 Maret lalu dengan jabatan hingga bulan Juni 2020 mendatang, sambil kita melakukan pelelangan jabatan,” jelas Sagrim.

Ia mengaku  pelelangan jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda  terlambat. Seharusnya sudah  dilakukan setelah pelantikan penjabat sementara, namun masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk menjadi dasar, dan baru keluar pada tanggal 6 Mei 2020 untuk menyetujui seleksi terbuka. 
Jadi, kata Sagrim, seleksi pelelangan jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kabupaten Maybrat dilakukan secara terbuka untuk Papua dan Papua Barat, baik itu pejabat eselon II,  maupun yang pernah menjabat sekda dalam hal ini penjabatnya.

“Saya melihat regulasi yang ada bagus, sehingga terbuka bagi semua orang. Dan saya tidak memprioritaskan siapapun , baik itu orang lokal maupun pendatang. Intinya yang saya harapkan Sekda Maybrat itu harus orang yang terbaik dari yang baik,” harapnya.
Bernad Sagrim menambahkan proses saat ini sudah dilaksanakan dengan dasar KASN sudah menerbitkan bahwa menyetujui usulan Kabupaten Maybrat untuk melakukan seleksi jabatan tinggi Pratama Sekda Kabupaten Maybrat.

“Mulai tanggal 11 Mei 2020, sudah mulai dengan pengumuman, baik itu melalui media cetak, elektronik dan online, yang sesuai dengan ketentuannya bahwa seleksi dilakukan secara terbuka,” imbuhnya.

Berikut jadwal  pendaftaran:
1. Pengumuman dilakukan secara terbuka pada tanggal 11 Mei 2020.
2. Penerimaan berkas secara online melalui alamat : bkpsdm.kabmaybrat@.gmail.com tanggal 11-15 Mei 2020.
3. Seleksi administrasi tanggal 11-15 Mei 2020.
4. Pengumuman seleksi administrasi 18 Mei 2020.
5. Uji kompetensi dan penulisan makalah tanggal 27-29 Mei 2020.
6. Pengumuman hasil seleksi 2 Juni 2020.
7. Penyampaian 3 nama calon peringkat tertinggi hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian Pemerintah Kabupaten Maybrat, tanggal 3 Juni 2020.
8. Laporan hasil seleksi JPT kepada KASN tanggal  4 Juni 2020.9. Pelantikan tanggal 9 Juni 2020. [JEF-DR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *