Jalin Silaturahmi IAIN Sorong Gelar Pekan Seni Dan Olahraga Mahasiswa

Sorong, PbP – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong menggelar pekan seni dan olahraga mahasiswa yang dilakukan di Aula IAIN Sorong, Jum’at (13/05/2022).

Wakil Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Muhammad Rusdi Rasyid mengatakan tujuan utama diselenggarakannya kegiatan pekan seni dan olahraga mahasiswa ini untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan dosen.

Selain silaturahmi, kata Rusdi untuk mencari bakat dan minat mahasiswa IAIN Sorong, mahasiswa mempunyai banyak bakat maka dari itu kita mempersiapkan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi IAIN Sorong menyelenggarakan event ini bisa jadi diantara mereka memiliki potensi dan prestasi yang nantinya akan mengikuti tingkat nasional seluruh PTKIN – PESONA (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) (Pekan Olahraga Seni Nasional) yang diadakan di Bandung, ” Ucap Rusdi.

” Event ini diselenggarakan dari tanggal 13 Mei 2022 hingga 14 Mei 2022 yang diikuti 80 peserta, dan untuk kali ini hanya internal antar seluruh mahasiswa IAIN Sorong, InsyaAllah nanti di event selanjutnya akan melibatkan anak SMA.

Ketua Panitia Pekan Seni dan Olahraga Mahasiswa, Nasaruddin menambahkan ada sekitar 15 perlombaan yang meliputi 7 lomba bidang olahraga dan 8 lomba bidang seni.

” Untuk Lomba Olahraga ini meliputi bulutangkis, tenis meja, futsal, silat, karate sementara untuk lomba seni miliputi tilawah Qur’an, muhasabah syarhil Qur’an, tartil Qur’an 30 Juz, stand up comedy, monolog, pop solo.

“Dari 80 peserta hanya terpilih 15 peserta yang mengikuti ajang selanjutnya sesuai dengan kuota yang disiapkan pihak kampus. Walaupun demikian yang di seleksi ini tidak menjamin mengikuti ajang selanjutnya karena ada pembinaan selama 2 bulan di lihat kedisiplinan, royalitas, skil dan prestasi.

Dilakukan Event ini diharapan mahasiswa dapat termotivasi dan perlu diketahui pula IAIN Sorong penuh dengan prestasi mahasiswa bukan hanya pergi belajar tetapi juga banyak kegiatan extra mulai dari olahraga, seni, riset dan masih banyak lagi. ” Pungkasnya. (Eka)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *