Jelang Pencoblosan, Tokoh Pemuda Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Sorong, PbP – Dalam rangka menyikapi dinamika Politik yang semakin memuncak dan suhu politik yang kian memanas, masyarakat diimbau untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka meciptakan situasi yang aman dan damai di Kabupaten Manokwari.

Tokoh Pemuda Serui di Kabupaten Manokwari, Anton Worobai berharap masyarakat terus menjaga persatuan dan kerukunan, sehingga situasi di wilayah Manokwari dan tanah Papua pada umumnya tetap kondusif.

“Kami juga sangat berharap menjelang hari Pesta Demokrasi tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang, situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Agar Pesta Demokrasinya senantiasa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Anton.

Anton menekankan, selaku tokoh pemuda dirinya merasa perlu untuk menyampaikan imbauan tersebut. Hal ini semata untuk mencega hal-hal yang tidak diinginkan, yang mengganggu keamanan dan kenyamanan saat pencoblosan nanti.

Pasalnya, kata dia, setelah diamati, mendekati hari pencoblosan di media sosial mulai dari Twitter, Video di FB dan Medsos lainnya, sangat banyak berita atau narasi yang cenderung kampanye negatif, menjelek-jelekkan oasangan lain, membuat fitnah yang sama dengan black campaign.

“Kami merasa perlu menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan berita yang berpotensi membuat konflik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” ucap Anton.

Oleh karena itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan, jaga hubungan baik antar sesama, jangan sampai karena berbeda pendapat, berbeda pilihan kemudian berselisih, itu sangat disayangkan.

“Silahkan memilih sesuai hati nurani masing-masing. Saya mengharapkan kepada para calon pemilih untuk memilih Paslon dan Caleg yang baik, amanah dan cerdas bukan yang memberikan uang atau bantuan sesaat yang datang 5 tahun sekali,” pungkasnya. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *