Jumpa PWI, Surung Sibarani Disuguhi Usulan Pembangunan Balai Wartawan

Sorong, PbP – Anggota DPR Papua Barat Surung H. Sibarani, SE melakukan tatap muka dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Sorong Raya, di Aula Kantor Redaksi Papua barat Pos, Selasa (10/11).

Tatap muka dalam rangka Reses III DPR Papua Barat itu dihadiri Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanala dan sejumlah pengurus. Hadir juga Pimred Harian Pagi Papua Barat Pos, Erick Sibarani bersama jajarannya. Rapat berlangsung dalam nuansa kekeluargaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanala memaparkan dinamika perkembangan kepengurusan PWI Sorong Raya, yang mana hingga saat ini masih belum memiliki kantor secara permanen. Pada kesempatan itu, Lexi mewakili seluruh pengurus dan anggota PWI Sorong Raya berharap agar Surung Sibarani sebagai perwakilan masyarakat Kota Sorong ikut menyuarakan pembangunan Balai Wartawan Sorong Raya, agar bisa menjadi tempat berkumpulnya para wartawan di Sorong Raya.

Selain itu, Lexi juga mengusulkan adanya bantuan dari pemerintah Provinsi Papua Barat untuk menunjang pelaksanaan tugas para jurnalis di wilayah Sorong Raya kedepan.

Menanggapi usulan tersebut, Surung Sibarani mengaku sangat menyambut baik. Sebagai orang yang lama bergelut di bidang jurnalis, Surung mengaku sangat memahami apa yang menjadi keluh kesah para wartawan.

“Memang saya bukan secara langsung sebagai keterwakilan wartawan di DPR Papua Barat, saya merupakan perwakilan masyarakat di Kota Sorong. Namun sebagai bagian dari PWI atau yang perna bergelut dibidang ini, saya tidak hanya mendukung, tetapi merasa senang dan bangga jika bisa memperjuangkan pembangunan balai bagi wartawan di Sorong Raya ini,” ujar Surung.

Hanya saja, Surung berharap agar PWI Sorong Raya dalam pengusulan pembangunan balai tersebut harus terlebih dahulu melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku. Pertama, kata Surung harus dipastikan legal standing lahan yang nanti akan digunakan untuk pembangunan. Karena, pemerintah hanya bisa memberikan bantuan pembangunan bukan untuk membeli tanah.

“Kalau lahannya sudah siap, sudah sah milik PWI, tinggal dibuatkan proposal untuk pembangunan gedungnya, kami akan bantu kawal di tingkat provinsi,” pesan Surung.

Acara yang diakhiri dengan foto bersama itu juga diselipkan dengan pembagian sembako dan uang transport bagi peserta yang hadir. [JOY-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *