Kabsor Juara Tiga Nasional Kategori IDT 

Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan Innovative Government Award 2022 kepada Pemerintah Daerah yang dinilai inovatif.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekertaris Daerah Kab Sorong Cliff Japsenang S.Sos.,M.Si beserta 3 pimpinan OPD yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil serta Baperlitbang.

“Selamat kepada rekan-rekan yang mendapatkan award. Berkat kerja keras yang luar biasa, kami perlu hargai; dan kemudian bagi yang belum beruntung mendapatkan penghargaan, kami harapkan acara ini juga dapat memotivasi,” kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.23/12/2022

Adapun Kategori Penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri yaitu:
1. Kategori Kabupaten & Kota Terinovatif
2. Kategori Daerah Perbatasan Terinovatif
3. Kategori Daerah Tertinggal Terinovatif
(Kabupaten Sorong, Sumba Timur,
Kabupaten Lombok Utara).
4. Kategori Provinsi Terinovatif
5. Kategori Kabupaten Terinovatif
6. Kategori penghargaan Kota Terinovatif

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, berbagai inovasi Daerah tersebut tentunya dapat diaplikasikan pada daerah lain, sehingga semua daerah di Indonesia menjadi lebih maju.

Menurut Sekda, ini merupakan bukti pelaksanaan pembangunan di Sorong. Kabupaten Sorong mencakup wilayah yang amat luas, dengan masih banyak keterbatasan, namun terus melakukan kerja keras dalam melakukan pembangunan fisik dan sumber daya manusia.

“Penghargaan ini akan mendorong pemerintah dan masyarakat terus melakukan inovasi demi kemajuan kehidupan bersama di Kabupaten Sorong. Kami akan bekerja lebih keras lagi, agar ke depan, banyak prestasi Nasional yang bisa diraih Pemda Sorong dan masyarakat,” tutur Sekda Kabupaten Sorong.

Penilaian itu tidak hanya dilakukan pada beberapa bidang, melainkan yang dinilai adalah keseluruhan bidang. Pelbagai inovasi itu, ungkap Cliff Agus, menunjuk pada bukti kehadiran pemerintah daerah di tengah masyarakat.

“Pemerintah daerah hadir di sana dan menangkap apa yang terjadi pada masyarakat. OPD dan Forkopimda bekerja keras dan kolaboratif dengan masyarakat. Hasilnya, kami dihargai dengan penghargaan ini. Ini memacu kami untuk terus berinovasi demi masyarakat kami,” tutur mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Sorong. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *