Kajari: Bila Ada, Jaksa Bermain Silahkan Lapor Saya

Sorong, PbP  –  Muttaqin Harahap, SH.,MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sorong yang baru melakukan ramah tamah dengan sejumlah wartawan, Rabu (23/9). Dalam ramah tamah tersebut, Kajari menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi penegasan dirinya dalam menahkodai Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong.

Harahap menegaskan tidak akan mentolerir bawahannya yang bermain, entah itu main proyek, meminta proyek bahkan main- main dengan perkara. Kemudian kejaksaan akan tetap mengawasi recofusing penggunaan anggaran dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sorong, yang terdiri dari 5 kabupaten dan 1 kota.

Optimalisasi Gakkumdu akan dilakukan , sebab ada dua daerah di wilayah kerja Kejari Sorong yang menyelenggarakan Pilkada, yaitu Kabupaten Sorong Selatan dan Raja Ampat. Dimana dalam penanganan perkara pilkada lebih mengedepan rasa keadilan dan kearifan lokal.

Kemudian, lanjut Harahap, pihaknya akan melalukan penyelamatan asset dan keuangan daerah. Makanya kejari Sorong telah melakukan MoU dengan 5 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Sorong Raya maupun BUMD dan BUMN.   Harahap menegaskan untuk penangan perkara korupsi, jangan sengaja mencari-cari kesalahan. “Namun kalau memang, terjadi tindak pidana korupsi tetap kita akan melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” ucap Kajari sembari berharap rekan-rekan pers dapat ikut membantu pihaknya dalam menjalankan tugas. Sebab era sekarang bersikap terbuka, tanpa harus dirahasiakan. Walaupun ada beberapa hal teknis perkara yang tentu perlu dirahasiakan. “Era sekarang ini, kita bekerja ibarat dalam kaca. Semua yang kita lakukan akan terlihat jelas. Maka itu saya tekankan, bila ada didapati jajaran saya melakukan tindakan yang menyalahi kewenangan , silahkan lapor, saya akan tindak tegas. Prinsipnya, silahkan saja berkawan, tapi jangan sampai menyalahgunakan kewenangan,” tandasnya. [EYE-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *