Kantongi Surat Tugas dari Hanura, Gabriel Asem Kian Mantap Hadapi Pilkada PBD

Sorong, PbP – Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si kian mantap menatap perhelatan pesta demokrasi Pemilukada Provinsi Papua Barat Daya, tahun 2024 ini.

Keseriusan mantan Bupati Tambrauw 2 periode ini dalam mempersiapkan diri menyambut Pilkada Papua Barat Daya, ternyata tidak luput dari pantauan sejumlah partai politik pemenang Pemilu.

Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si saat menghadiri acara silaturahmi Ketum Partai Hanura Dr. Sapta Odang bersama pada bakal calon kepala daerah di Jakarta, Kamis (23/05/2024). FOTO:IST
Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si saat menghadiri acara silaturahmi Ketum Partai Hanura Dr. Sapta Odang bersama pada bakal calon kepala daerah di Jakarta, Kamis (23/05/2024). FOTO:IST

Beberapa partai politik pun sudah melirik, bahkan memberikan sinyal-sinyal positif terkait dukungan kepada Gabriel untuk dapat bertarung di Pilkada PBD nantinya.

Sinyal dukungan tersebut tersirat dari pemberian surat tugas yang dilakukan beberapa partai politik kepada Gabriel Asem. Terhitung sudah dua partai yang memberikan surat tugas kepada Gabriel. Pertama dari Partai besutan Hary Tanoesoedibjo yakni Partai Perindo dan kedua dari Partai Hanura.

Foto bersama Ketum Partai Hanura Dr. Oesman Sapta Odang dan Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si usai penyerahan surat tugas di Jakarta, Kamis (23/05/2024). FOTO: IST
Foto bersama Ketum Partai Hanura Dr. Oesman Sapta Odang dan Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem, SE.,M.Si usai penyerahan surat tugas di Jakarta, Kamis (23/05/2024). FOTO: IST

Khusus untuk Partai Perindo memang publik tidak begitu heran mengingat Gabriel Asem sendiri merupakan kader Perindo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Perindo Papua Barat Daya.

Apalagi akhir-akhir ini Perindo melalui Ketum Hary Tanoesoedibjo, fokus mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi Pilkada demi melancarkan misi berjuang untuk rakyat.

Namun, cerita berbeda ketika pria yang dijuluki Pemimpin Konservasi ini ikut dipercaya oleh Dr. Oesman Sapta Odang, selaku ketua umum untuk memegang surat tugas dari Partai Hanura.

Hal ini tentu menjadi bukti bahwa sosok Gabriel Asem masuk dalam “hitungan” partai lain termasuk Partai Hanura.

Penyerahan surat tugas dari Partai Hanura sendiri dilakukan di Jakarta pada Kamis (23/05/2024). Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketum Hanura Dr. Sapta Odang, dan juga diterima langsung oleh Balon Gunernur PBD Gabriel Asem, SE.,M.Si.

“Hari ini saya, dapat satu surat tugas lagi yakni dari Partai Hanura. Diberikan langsung oleh Ketum Hanura Bapak Dr. Oesman Sapta Odang di Jakarta. Selain saya, rekan-,rekan bakal calon gubenur Papua Barat Daya yang lain juga dapat surat tugas yang sama,” ujar Gabriel, melalui sambungan telephone, usai penerimaan surat tugas.

Ia menyebutkan manfaat surat tugas tersebut yakni untuk menjadi pegangan, sekaligus modal bagi para bakal calon melakukan lobi ke partai politik lainnya, dalam rangka membangun koalisi.

Hal ini juga menjadi petunjuk bagi partai politik bahwa para kandidat benar-benar serius dan dipastikan siap untuk bertarung di Pilkada Papua Barat Daya.

“Sebelumnya saya sudah dapat (surat tugas) dari Partai Perindo. Ditambah lagi surat tugas dari Hanura, tentu ini menambah keyakinan kami, bahwa kami pun nanti dapat berpartisipasi sebagai kontestan dalam Pilkada gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029,” tutur Gabriel.

Diakhir penyampaiannya, Gabriel mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pendukungnya untuk bersabar, mengingat perjuangan ini masih sangat panjang.

Biarkan partai politik berproses sesuai dengan aturan dan mekanisme internal partai, agar mereka bisa mengambil keputusan secara adil dan bijaksana.

“Kita sama-sama berdoa dan mendukung para pimpinan partai politik, agar mereka bisa mengambil keputusan yang adil dan bijaksana, demi masa depan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat Daya tentunya,” tutup Gabriel. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *