Kantor BPN Kabsor Kerjakan Lima Program Prioritas

Aimas, PbP – Sesuai program prioritas nasional tahun 2021, ada lima program yang akan dilaksanakan Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Sorong. Kepala BPN Kabsor, Subur Maksun S.S.iT menjelaskan kelima program prioritas itu. Pertama, pendaftaran tanah dengan sitem lengkap (PTSL) yang sebelumnya disebut program Prona.

Kedua, registrubisi tanah. Ketiga, sertifikasi barang milik daerah dan negara. Kemudian program pemberdayaan masyarakat dan terakhir sertifikasi bidang tanah milik keagamaan. “Lewat program diatas, kita akan membantu masyarakat untuk proses sertifikasi tanah,” kata Subur kepada Papua barat Pos, Jumat (16/4/2021).

Untuk PTSL, kata Subur, BPN Kabsor ditargetkan 3400 bidang tanah. PTSL akan dilakukan di lima kelurahan di Kabsor.  “PTSL dilakukan di masing- masing kelurahan. Target PTSL  Kantor BPN yang ada di Papua Barat berbeda. Nah, untuk BPN Kabsor target awal 3400 bidang tanah. Pelaksanaan program diatas, sudah dibagi tim berjalan secara beriringan,” lanjut Subur.

Untuk PTSL, tambah Subur, pekerjaaan sudah dicicil dengan harapan target itu selesai secepatnya. Dari lima program diatas yg belum berjalan adalah sertifikasi tanah milik keagamaan. Untuk program sertifikasi tanah milik keagamaan ini  harus terlebih dahulu mengundang pemuka agama dan Pemda. Diharapkan dengan adanya sertifikasi ini, masyarakat yang beribadah ditempat ibadah dimaksud tidak ada masalah.(AEJ)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *