Kantor Bupati Maybrat Direncanakan Agustus Diresmikan

Kumurkek, PbP – Pemda Maybrat menargetkan pembangunan gedung baru kantor Bupati Maybrat yang terletak di alun-alun Vaitmayaf akan diresmikan pada bulan Agustus tahun 2021 oleh Bupati Maybrat, Drs.  Bernad Sagrim, MM. Project Manager Lutfi Nasution selaku pelaksana lapangan mengatakan kendati pihaknya mengikuti arahan Bupati dan atasan perusahaan, namun tetap memperhatikan soal aspek kualitas bangunan itu sendiri termasuk spesifikasi perusahaan dan materialnya.

Pihaknya juga komitmen akan memaksimalkan waktu yang ada sebaik mungkin guna merampungkan bangunan tersebut sesuai perintah Bupati. Pasalnya, kata Dia, target bangunan tersebut sampai rampung seharusnya di bulan desember mendatang.  “Kalau secara pribadi, normalnya selesai Desember, tapi karena perintah dari bapak Bupati langsung dan atasan saya bahwasanya Agustus dimaksimalkan ya kita akan memaksimalkan sebisa mungkin. Tentu saja dalam hal ini spesifikasi kontrak harus kita penuhi,” kata Lutfi saat ditemui awak media di lokasi pekerjaan, kamis (15/4)

“Jadi walaupun Agustus kita juga tidak mau terburu-buru pak, seperti itu, artinya kita juga melihat dari mutu pekerjaan, yang kedua juga soal spesifikasi material yang diperintahkan sesuai dengan kontrak,”tambahnya. Terkait progres saat ini, Ia memperkirakan gedung berukuran 400 meter persegi itu kini sudah mencapai lebih dari 30 persen.  Kemudian beberapa pelengkap bangunan pun sudah siap tinggal proses instalasi seperti atap, keramik ukuran 80 x 80, biosepti thank untuk limbah air besar, termasuk juga pekerjaan aluminium dan kaca pintu jendela umumnya sudah fix

“Semua itu sudah kita kerjakan, tapi tidak disini (Maybrat), tapi di workshop di Teminabuan, kenapa? Kalau kita lakukan disini sempit sekali areal kerjanya,” terang Lutfi. Sementara, Soal kualitas bangunan sendiri, dirinya mengaku material yang dikerjakan dan diinstalasi pun telah memenuhi standar, termasuk mekaniknya.

“Pekerjaan kita memang dikerjakan sama ahlinya, artinya yang kerja sekarang ini aplikator mekanik nasional pak, artinya tim yang kita bawa sekarang ini tim yang udah lama, jadi soal standar kita penuhi,” jelas Lutfi. Ia mengatakan dengan waktu yang sesingkat ini yang menjadi perhatian serius adalah faktor manajemen logistik, selain itu harus ada dukungan penuh soal anggaran.(ESE)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *