Kantor DPRD Kota Sorong Bagai Bekas Medan Perang

Sorong, PbP – Kondisi Kantor DPRD Kota Sorong yang begitu megah, kini tampak lesu dan mencekam. Kantor wakil rakyat  yang menjadi sasaran kemarahan masyarakat saat aksi bernada rasis dan melecehkan, bagai habis terjadi pertempuran hebat.

Dinding bangunan kokoh itu, dari bagian belakang cat putih tertutup hitam pekat. Kaca-kaca dari bagian depan sampai bagian belakang, semuanya retak bagai terkena tembakan. Terlihat pula batu bata merah yang menjadi saksi atas pecahnya kaca bangunan megah tersebut.

Dari dalam bangun itu, ruangan yang paling parah terlihat di deretan ruangan pimpinan dewan. Ketiga ruangan pimpinan dewan hanya menyisahkan puing-puing. Terlihat pula warna hitam pekat bekas kebakaran menyelimuti sisi depan hingga ruangan operator.

Kondisi Kantor DPR Kota Sorong yang Luluh lantah dilalap api pada rusuh aksi demo tolak sikap rasis di Sorong. PbP/EYE

Melihat kondisi ruangan operator, tampaknya massa mengetahui seluk beluk gedung DPRD yang memiliki CCTV dan berencana menghilangkan jejak dengan merusak dan mengobrak abrik ruangan beserta alat-alat yang ada di dalamnya.

Di lantai dua, dimana ruangan bagian hukum dan persidangan terletak, nampak masih utuh, tetapi di ruang arsip hanya tertinggal tumpukan abu kertas sisa terbakar.

Dari salah satu pegawai Kantor DPRD Kota Sorong yang sedang melihat kondisi ruangan mengatakan, kertas yang terbakar itu merupakan produk hukum anggota DPRD periode lama.

“Di ruangan ini, kita taruh berbagai peraturan yang terlah dibuat anggota dewan sekitar dua periode yang lalu. Dan kini produk itu hanya tinggal sisa saja,”ujar salah satu pegawai yang enggan namanya dikorankan, saat berbincang dengan media ini, di dalam bangunan DPRD Kota Sorong, Jumat (23/8).

Meski demikian, dia merasa bersyukur karena tidak semua ruangan rusak terbakar. Dimana ruang sidang, ruang rapat komisi dan beberapa ruangan lainnya terlihat masih utuh dan kemungkinan masih bisa digunakan untuk pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024.

Pantauan Papua barat Pos, saat ini Kantor DPRD Kota Sorong dijaga ketat anggota Brimob Polda Bali. Terlihat juga police line terpasang di sekitar gedung yang hangus terbakar tersebut.

Dari informasi salah satu penjaga Kantor DPRD Kota Sorong, sampai saat ini para anggota DPRD Kota Sorong masih ada kegiatan di luar dan belum menyempatkan diri untuk datang dan melihat kondisi kantor mereka. [EYE-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *