Kapolda Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Sorsel

Teminabuan, PbP – Untuk menunjang tugas pelayanan bagi masyarakat, Polres Sorong Selatan (Sorsel) akan memiliki gedung baru Mako Polres yang mulai dibangun tahun 2020 ini. Awal pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik,M.Si, bersama Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE,M.Tr,A.P.N, serta Kapolres Sorsel AKBP Sahat Maruli H. Siregar, SH, Senin (27/7). Lokasi pembangunan gedung baru Mako Polres Sorsel itu, terletak di wilayah Kampung Sungguer – Distrik Wayer – Kabupaten Sorsel.

Kapolda PB Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik,M.Si saat sambutan menyampaikan, tahun ini mulai dibangun Mako Polres Sorsel di atas lahan seluas 6 hektar. Tahap pertama pembangunan tahun ini untuk 7 unit gedung pendukung, yang menelan anggaran sebesar Rp. 5.4 miliar lebih. Ke-7 gedung pendukung yang dibangun tahun ini yakni pos jaga, gedung pelayanan umum, gedung aula, gedung tahanan dan barang bukti, gedung senpi, gedung binmas dan gedung sabara.

Sedangkan untuk gedung utama akan dibangun tahun 2021 mendatang. Hal ini disebabkan karena adanya bencana nasional non alam Covid-19, sehingga anggaran secara menyeluruh di tubuh polri mengalami pergeseran atau perubahan.

“Saya melihat adanya dukungan pembangunan dan hibah tanah dari pemerintah daerah, ini bukti bahwa masyarakat bersama semua stakeholder menginginkan berdirinya polres. Artinya masyarakat betul-betul menitipkan keamanan kepada kita,” ungkapnya.

Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli dalam sambutannya mengungkapkan, Pemda Sorsel akan memberikan dukungan terhadap pembangunan Mako Polres Sorsel. “Kita bekerja sama. Pemerintah daerah bersama polri bekerja sama sehingga di 2021, gedung baru Mako Polres Sorong Selatan ini selesai dibangun. Kalau gedung polres selesai dibangun, maka semua sudah lengkap. Karena Makodim Sorong Selatan juga tinggal menunggu diresmikan oleh panglima,” ujarnya.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Mako Polres Sorsel tersebut, dihadiri para pejabat utama Polda Papua Barat, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Sorsel, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya. [EA-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *