Kelly Kambu: Pencucian Pasir akan Dibina untuk Dibinasakan

Sorong, PbP Keberadaan usaha pencucian pasir di Kota Sorong yang selama ini ditenggarai sebagai penyebab banjir, menjadi perhatian serius Kepala Dinas Perlindungan Pengelolahan dan Pengawasan Lingkungan Hidup  (DPPLH) Kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST.

Ketika ditemui wartawan di Kantor Wali Kota Sorong, Rabu (12/6), Kelly memastikan akan membina semua tempat pencucian pasir di Kota Sorong untuk dibinasakan.

“Kita prosesnya bersifat pembinaan dulu, jika kita bina dan tidak dijalankan, maka kita binasakan atau tutup semua tempat pencucian pasir yang ada di Kota Kota Sorong,”tegasnya.

Hal ini, sambung Kelly, akan dilakukannya setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat pencucian pasir di Kota Sorong beberapa waktu lalu, dimana dia menemukan langsung adanya pencucian pasir atau galian C yang tak memiliki izin dari dinas terkait.

“Ada sekitar 15 sampai 20 usaha yang kita temukan saat inspeksi. Dan memang tidak memiliki izin operasional, sehingga saat ini kita akan menindaklanjutinya dengan peringatan tegas dan hasilnya akan ditutup,”pungkasnya.

Dia menambahkan, proses penindakan awal akan dilakukan mereka dengan cara pemasangna spanduk operasi, di sejumlah tempat pencucian pasir, yang selama ini menghasilkan limbah di sepanjang drainase, sehingga terjadi banjir. Setelah itu, kata Kelly, penutupan akan dilakukan dengan tegas. [JEF-HM]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *