Kepala Suku Imekko Dukung Penuh Langkah Anggiluli Bangun Kampus Unsar

Sorong, PbP – Langkah Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, melalui Bupati Samsudin Anggiluli, SE.,M.Tr.A.P selaku pendiri Kampus Universitas Werisar (Unsar) Teminabuan, untuk melakukan pembenahan, dengan melengkapi sejumlah fasilitas penunjang kampus, mendapat dukungan dari kalangan masyarakat adat terkhusus warga Imekko yang ada di Sorong Selatan.

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, S.E.M.Tr.A.P, selaku pendiri Kampus UNSAR, Teminabuan Sorong Selatan bersama Yohan Bodory. S. Sos. M. Tr, A.P, selaku Kepala Suku Imekko Kab Sorsel melihat lokasi praktek Fakultas Perikanan Unsar yang sedang dipersiapkan. FOTO/JOY
Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE.,M.Tr.A.P, selaku pendiri Kampus UNSAR, Teminabuan Sorong Selatan bersama Yohan Bodory, S.Sos.,M.Tr,A.P, selaku Kepala Suku Imekko Sorsel melihat lokasi praktek Fakultas Perikanan Unsar yang sedang dipersiapkan. FOTO/JOY

Dukungan tersebut tentu bukan tanpa dasar, hal ini dikarenakan masyarakat adat menilai kehadiran Kampus Unsar sangat penting, dalam rangka menunjang perekembangan dan kemajuan wilayah, melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM), sekaligus penyediaan tenaga terampil di wilayah Kabupaten Sorong Selatan dan sekitarnya.

Kepala Suku Imekko Kabupaten Sorong Selatan Yohan Bodory, S.Sos.,M.Tr, A.P menjelaskan apa yang dilakukan Bupati Angiluli serta pemerintah, merupakan langkah efektif yang cukup baik, sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

Ia menilai, kehadiran Kampus Unsar memiliki nilai penting, dalam peningkatan SDM Sorong Selatan, sekaligus mempermudah masyarakat, dalam mengakses layanan pendididikan di tingkat perguruan tinggi.

“Kami melihat apa yang dibuat oleh Pak Bupati Samsudin Anggiluli ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kami yang ada di Sorong Selatan. Jadi secara pribadi dan dalam kapasitas kami selaku Kepala Suku Immeko mewakili seluruh masyarakat adat Imekko kami sangat mendukung kebijakan tersebut,” ujar Bodori saat mendampingi Bupati Anggiluli meninjau kolam buatan di lokasi Kampus Unsar Teminabuan, belum lama ini.

Bodori menyebutkan, dengan hadirnya Kampus Unsar maka kedepan, anak-anak Sorong Selatan dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh pergi berkuliah. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan untuk terus memberikan dukungan kepada Bupati Samsudin Anggiluli, agar dalam kebijakan-kebijakannya kedepan bisa dirasakan manfaatnya oleh semua elemen masyarakat.

Sementara, Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE.,M.Tr.A.P berharap kedepan, Kampus Unsar bis menjadi tolok ukur dalam upaya peningkatan SDM di wilayah Kabupaten Sorong Selatan. Menurutnya, pemerintah terus berupaya agar SDM warga Sorong Selatan terus meningkat melalui sejumlah program kebijakan, termasuk penyediaan fasilitas pendikan yang layak.

“Kita di Sorong Selatan kampus itu sangat minim, makanya kita bangun yang namanya Universitas Wersar ini, untuk kemudian kita kembangkan, kita kelola dengan baik sehingga kedpan bisa jadi tolok ukur dalam peningkatan SDM di wilayah Sorong Selatan bahkan Papua pada umumnya,” sebut Anggiluli.

Ia menekankan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, dirinya bertekat untuk terus memberikan perhatian dalam upaya pembenahan Unsar. Senada dengan Kepala Suku Imekko, ia pun tidak lupa meminta dukungan dari seluruh masyarakat, seluruh stakeholder agar Kampus Unsar bisa terus berkembang, dalam rangka menciptakan generasi-generasi emas Papua, yang akan dipersiapkan untuk membangun tanah Papua kedepannya. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *