Ketum DPP PKB Ikut Berkurban di Papua Barat

Sorong, PbP – Moment Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini di Papua Barat terasa sangat berbeda dari Idul Adha sebelumnya, karena kali ini PKB Papua Barat mendapatkan bantuan satu ekor sapi berukuran besar langsung dari ketua umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Gus AMI.

Ketua DPW PKB Papua Barat, Abdullah Gazam mengatakan, 1 ekor sapi kurban bantuan dari Gus AMI sudah ia serahkan  kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sorong, Jumat (31/7).

Sapi kurban tersebut, lanjut dia, akan disembelih di Halaman Kantor PCNU Kota Sorong bersamaan dengan bantuan satu ekor sapi dari Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah, kemudian satu ekor sapi bantuan dari NU Care Lazisnu Pusat dan dua ekor sapi lainya hasil urunan warga NU Kota Sorong.

“Bantuan satu ekor sapi dari Gus AMI sudah kami serahkan ke PCNU Kota Sorong. Rencananya akan disembelih besok (hari ini, red) di halaman kantor PCNU Kota Sorong, bersamaan dengan beberapa sapi kurban lainnya,” ujar Gazam, usai penyerahan sapi kurban.

Lebih Lanjut ia menyatakan, bahwa sesungguhnya bantuan sapi dari ketua umum DPP PKB ini sebagai bentuk perhatian dan peduli kasih kepada warga nahdiyin di ujung timur Indonesia, secara khusus di Papua Barat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat di tengah Pandemi Covid 19 maupun secara khusus musibah banjir dan tanah longsor yang keberapa pekan terakhir melanda Kota Sorong,” harap Gazam yang juga anggota DPR Papua Barat.

Di tempat yang sama H. Ariyanto Husni, mewakili keluarga besar warga NU Kota Sorong Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada Gus AMI, karena dengan bantuan satu ekor sapi tersebut sangat bermanfaat dalam situasi sulit seperti saat ini.

“Semoga beliau (Gus AMI) selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya. [JOY-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *