KNPI Tambrauw Beri Pelatihan Transformasi Digital bagi Pemuda

Sorong,PbP- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tambrauw mengadakan pelatihan transformasi untuk dunia digital kepada pemuda-pemudi Tambrauw, Sabtu (29/04/2023).

Ketua KNPI Kabupaten Tambrauw  Bartolomius  Assem menjelaskan pihaknya menginisiasi  kegiatan pelatihan tersebut karena melihat potensi anak-anak muda Tambrauw yang masih sangat produktif diberbagai bidang profesi. Sehingga menurutnya, kaum muda produktif ini sangat perlu dibekali dengan transformasi digital.

“ Kita sekarang berada pada era transformasi digital, siapa pun dia dengan pekerjaan apapun pasti bersentuhan langsung  maupun tidak langsung dengan dunia digitalisasi,”jelasnya.

Pelatihan Transformasi Digital bagi pemuda Tambrauw.PbP/YOS

Ketua KNPI  Tambrauw Bartolomius Assem menyebutkan bahwa dunia digitalisasi  sudah merambah ke semua sektor kehidupan, sehingga anak-anak muda yang  mungkin masih awam perlu dibekali dengan ketrampilan dan pengetahuan  tentang transformasi digital.

“Kami perlu membekali anak-anak muda Tambrauw agar mereka  juga siap menghadapi transpormasi digital ini,”katanya.

Dia menyebut  kehadiran organisasi KNPI bukan semata menghimpun kaum muda dalam satu wadah, tetapi lebih daripada itu KNPI adalah organisasi kader  yang  bisa mengorbitkan kemampuan potensial kaum muda di semua sector kehidupan.

Menurut Bartolomius Assem, pelatihan transformasi untuk dunia digital ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada Pemuda  di wilayah Sorong Raya, Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam pelatihan ini KNPI Tambrauw mendatangkan narasumber atau instruktur (pelatih)  dari Jakarta, yang memiliki keahlian/ menguasai  dunia digital.  “Dalam pelatihan ini kami bekerja sama dengan organisasi Pemuda Katolik DKI Jakarta, yaitu saudara Yulius Wahyu Tri Utomo  sebagai pemateri atau narasumber. Beliau memang sangat ahli di bidang ini,”ungkap Assem.

Ia menambahkan kegiatan pelatihan ini tidak hanya berlangsung sekali ini saja, tetapi akan berlanjut. Sebab semua peserta pelatihan diwadahi dalam sebuah group WhatsApp (Wa) yang akan dikelola dan dikendalikan oleh Yulius Wahyu Tri Utomo selaku narasumber, sehingga peserta akan terus menerus mendapatkan pengetahuan tentang dunia digital yang disampaikan oleh Wahyu melalui group tersebut.

Para peserta diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola dan memproduksi informasi  atau  berita pada  media digital  yakni  pada berbagai media elektronik ;  televisi, radio, media online dan media social.

Dari pantauan  media ini, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Stev  salah seorang peserta pelatihan , mengaku sangat puas dengan pelatihan ini.  “Senang sekali, dengan kegiatan ini kita bisa tahu bagaimana menerbitkan informasi berita di media sehingga orang tertarik dengan informasi tersebut,’ujar Stev seusai pelatihan  transformasi untuk dunia digital.[YOS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *