Korem 181/PVT Donor Darah dan Bagikan 500 Paket Sembako

Sorong, PbP – Dalam rangka menyambut hari jadi TNI Ke-75 yang jatuh pada 5 Oktober 2020 dan HUT Kogabwilhan III yang pertama, Korem 181/PVT bekerja sama dengan RSUD Sele Be Solu melakukan kegiatan donor darah di Aula Serba Guna Yonif RK 762/VYS,  Senin (28/9).

Komandan Korem (Danrem) 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus yang diwawancarai terkait giat itu menyampaikan, selain kegiatan donor darah, dalam memperingati hari jadi TNI ke-75 dan HUT Kogabwilhan III, pihaknya juga membagikan sembako sebanyak 500 paket.

“Sembako ini akan kita bagikan sehari 100 paket, sehingga dalam 5 hari kedepan kita akan rutin membagi-bagikan sembako ini,”kata danrem.

Menurut Danrem, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi di saat pandemi Covid-19 melanda. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang situasi ekonominya ikut terganggu akibat pandemi Covid-19 ini. Paling tidak, apa yang kita berikan bisa meringankan sedikit beban mereka,” kata Danrem.

Dalam wawancaranya tersebut, Danrem berharap darah yang dihasilkan dari kegiatan donor darah itu dapat berguna bagi kelangsungan hidup orang banyak. “Semoga darah yang hari ini kita dapat, bisa berguna bagi orang-orang yang membutuhkan. Mengingat di Kota Sorong masih banyak orang yang membutuhkan transfusi darah,” harap danrem.

Terakhir, Danrem kembali mengingatkan warga Kota Sorong untuk menjaga jarak, cuci tangan, dan selalu menggunakan masker, guna memutus penyebaran Covid-19 yang kasus positifnya sudah cukup tinggi di Kota Sorong. [GPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *