Kota Sorong Tetapkan Rp 43 Milyar Untuk COVID-19

Sorong, PbP – Pemerintah Kota Sorong menetapkan Rp 43 miliar, untuk  anggaran penanganan COVID-19. Demikian disampaikan Wali Koya Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM kepada awak media di Gedung Samu Siret, Minggu (17/5).

Dijelaskan Lambert, anggaran tersebut ditetapkan melalui rapat anggaran bersama anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Sorong dan telah disetujui.

“Sudah disetujui anggaran sebesar Rp 43 miliar yang dibagi untuk kesehatan Rp 23 miliar, Dinas Sosial Rp 7 miliar lebih dan sisanya untuk BPBD sebanyak 10  miliar lebih,” ungkap Lambert.

Paling lambat, kata dia, dana tersebut akan dicairkan pekan depan. Dana tersebut akan digunakan sesuai dengan kebutuhan yang telah diajukan oleh masing-masing OPD, yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

“Saya mengajukan anggaran sesuai dengan perencanaan kebutuhan, bukan sesuai perasaan. Karena kalau tidak dilakukan sesuai kebutuhan pasti akan berhadapan dengan hukum. Saya juga takut dipenjara,” pungkasnya. [JEF-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *