KPU Distribusikan Seluruh Logistik Pilbup Raja Ampat

Waisai, PbP –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Raja Ampat, mendistribusikan seluruh logistik surat suara pemilihan bupati dan bakil bupati pada 9 Desember 2020 ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di 117 kampung di Raja Ampat. Pendistribusian ini menggunakan Kapal Express Bahari 7E dan Kapal Express 88 dari Port Of Waisai, Sabtu (5/12).

Kepada awak media, Sekretaris KPU Raja Ampat, Sutini, S.IP menjelaskan, logistik yang didistribusikan ke masing-masing TPS di Raja Ampat diantaranya, Alat Pelindung Diri (APD) bagi penyelenggara di tingkat KPPS, PPD dan PPS. Seperti masker sekali pakai, hansanitiser dan sarung tangan karet, thermometer infared, tisu, baju hazmat juga sabun cuci tangan.

Kemudian, kantong plastik sampah, pelindung wajah, disenfektan, sarung tangan plastik dan kantong plastik sampah, semprotan sprayer, fasilitas cuci tangan serta tempat air berkeran penampung. Sedangkan, logistik dalam kotak suara diantaranya, surat suara, tinta dari pipet tetes, segel, alat untuk pemberi tanda pilihan, sampul kertas, serta pengikat surat suara.

Lalu kantong plastik, tali pengikat paku, model C hasil-KWK, model C hasil salinan-KWK, sama model C kejadian khusus dan/atau keberatan – KWK, model C pendamping-KWK, model C daftar hadir pemilih-KWK, model C daftar hadir pindahan-KWK, model C daftar hadir pemilih tambahan-KWK, alat bantu tuna netra, alat penghapus tulisan cair.

Tak hanya itu, logistik di luar kotak suara yakni, tanda pengenal KPPS, petugas ketertiban TPS, saksi, lem perekat, balipoin, spidol kecil, spidol besar dan alat penghapus tulisan cair, model A . 3 KWK berupa salinan DPT, daftar pasangan calon yang memuat nomor urut, foto, nama, serta visi dan misi pasangan calon, gembok/ kabel ties/alat pengaman lainnya.

“Jadi, logistik ini didistribusikan ke seluruh wilayah kampung di Raja Ampat. Jika terdapat kendala disaat pergeseran logistik kami telah mempersiapkan fasilitas yaitu speedboat yang akan stanbay ketika ada kendala atau kekurangan logistik. Tapi dengan kerja keras kita, khususnya sekretariat somoga kedepan tidak ada kekurangan logistic,” ujar Sutini.

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Raja Ampat, Kalansina Aibini mengaku, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan memastikan logistik yang didistibusikan sampai pada TPS yang dituju di tiap distrik.

“Kita juga bagi lima tim sesuai wilayah lokasi pendistribusian logistik tersebut. Hal ini untuk mengawasi hingga logistik sampai dan tiba di tempat tujuan,”  kata Kalansina. [TLS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *