Lakalantas, 6 Orang Meninggal Dunia

Aimas, PbP  –  Sebanyak 6 orang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di wilayah hukum (Wilkum) Polres Sorong,terhitung sejak 1 Januari sampai dengan Juni 2020.

Mereka merupakan korban meninggal dunia dari total sebanyak 35 kasus kecelakaan lalu lintas di wilkum Polres Sorong 6 bulan belakngan. Dimana, kebanyakan kecelakaan terjadi akibat miras dan kelalaian pengendara.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan,S.Ik., MH melalui Kanit Laka Ipda M. Asri, SH.,MH mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya, guna mengurangi kasus kecelakaan yang terjadi. Namun, kurangnya kesadaran masyarakat saat berkendara, menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Kanit menjelaskan, dari 35 kasus kecelakaan yang terjadi, mengakibatkan 6 orang meningal dunia, 2 korban diantaranya akibat dipengaruhi minuman keras saat mengemudikan kendaraan. Kemudian, luka berat 22 orang dan luka ringan 35 orang.

“ Kerugian materil dari 35 kecelakaan yang terjadi mencapai Rp. 288.100.000,” ungkap kanit.

Adapun rincian kasus kecelakaan yang terjadi dari Januari-Juni lanjut kanit, yakni Januari 9 kasus, Februari 8 kasus, Maret 3 kasus, April 4 kasus, Mei 7 kasus dan Juni 4 kasus.

“Dari sejumlah kasus tersebut, kebanyakan diselesaikan secara adat oleh keluarga korban dan pelaku. Hanya 3 kasus yang lanjut ke persidangan,” beber kanit. [MPS-MJ]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *