Lambertus Jitmau Dapat Dukungan Jadi Calon Ketua DPD Golkar PB

Kumurkek, PbPKetua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM telah memberikan rekomendasi kepada Drs. Ec.Lambertus Jitmau sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang dilakukan di Jakarta kemarin.

Melihat hal tersebut, intelektual Aitinyo Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu merasa bangga atas dukungan tersebut sehingga politisi Maybrat mampu merubah negeri Papua Barat menjadi maju.

Oleh karena itu, Kornelius Kambu meminta semua pihak dan masyarakat agar dapat bersatu mendukung Lambertus Jitmau sebagai calon DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat. “Saya melihat bahwa kedua politisi ini sangat akrab dan terus membangun komunikasi dengan baik. Karena bagaimana pun juga namanya orang Maybrat tetap bersatu. Dan ini sangat terbukti,” terang Kornelius Kambu, Minggu (9/8)

Dirinya berharap agar masyarakat Maybrat harus memikiki jiwa membangun persatuan dan hindari perbedaan pendapat guna mendukung Lambertus Jitmau sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Papua Barat.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Maybrat Papua Barat, Sarteis Wanane telah mendapat surat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar nomor B-285/GOLKAR/VII/2020 tentang penundaan pemberlakuan surat putusan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat nomor Kep/DPD/P.GOLKAR/PB/XI/2019 dan Kep-03/DPD/P.GOLKAR/PB/II/2020.

Ditambahkannya, dari surat putusan tersebut Drs. Bernard Sagrim sebagai ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Maybrat. “Kami sudah mendapat surat dari pimpinan tinggi Partai Golkar di pusat bahwa ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat itu Bernard Sagrim, bukan Jois Kambu. Surat ini sangat jelas,” terang Sarteis Wanane, Sabtu (8/8) lalu.

Dirinya menambahkan bahwa musda Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang dilakukan di Jakarta, telah merekomendasikan Drs.Ec. Lambertus Jitmau,MM sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat

“Kami DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat yang diketuai Bernard Sagrim sepakat agar pak Lamber Jitmau sebagai calon DPD Partai Golkar di Papua Barat,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Fraksi Partai Golkar Yohanes Yumame, optimis bahwa pemilihan ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Jakarta akan dimenangkan oleh Lambertus Jitmau, karena telah memiliki kekuatan sebanyak 14 rekomendasi DPD.

“Kekuatan yang kami miliki inilah kami mengatakan optimis, karena dibuktikan juga dengan kerja keras kami selama ini,” kata Yohanes Yumame. [CR24-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *