Lantik Piet-Matret, Gubernur Pesan Satukan Perbedaan

Manokwari,PbP – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan resmi melantik Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-1024 di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Manokwari, Jumat (18/6).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik Petrus Kasiwu dan Matret sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik Petrus Kasihiw dan Matret Kokop sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Jumat (17/6/2021). Foto: ARS

Petrus Kasihiw – Matret Kokop resmi melanjutkan pemerintahan periode kedua di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya Dominggus Mandacan berpesan kepada Piet – Matret agar hendaknya memperhatikan pelayanan pemerintah hingga ke pelosok di Kabupaten teluk Bintuni.

‘’Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Papua Barat terdapat sembilan kabupaten yang melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati,’’ sebut Gubernur Papua Barat.

Hasil pelaksanaan Pilkada dimaksud delapan pasangan bupati dan wakil bupati setelah dilantik Gubernur Papua Barat atas nama menteri dalam negeri, dan pada hari ini baru saja mengucapkan sumpah, janji dan pelantikan bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, dengan demikian ke-9 kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2020 di Provinsi Papua Barat sudah memiliki bupati dan wakil bupati definitif masa jabatan tahun 2021 – 2024.

Lanjut Mandacan, dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni merupakan kepercayaan masyarakat kepada keduanya oleh karenanya gubernur menyampaikan bahwa, mulai saat ini keduanya adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

‘’Perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada sudah dilalui, hendaknya lebur dan luluh dalam satu kebersamaan, dan segera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni melalui janji-janji pada saat kampanye,’’ tegas Dominggus.

Gubernur mengingatkan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop agar memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari. Memastikan semua rakyat di daerah yang dipimpin mendapat air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, serta bisa mengakses layanan pendidikan, dan kesehatan dengan kualitas yang baik.

‘’Memberikan dukungan dan mengambil langkah-langkah yang maksimal dalam menginisiasi lingkungan kerja yang sadar hukum dalam kaitannya dengan upaya pemberantasan korupsi di daerah, pakta integritas yang saudara berdua sudah tanda tangan di hari ini sebagai wujud komitmen terhadap pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah,” pungkasnya.[ARS-SF]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *