Mahasiswa Beasiswa YBM PLN Bersama P3M Salurkan Bantuan Korban Bencana di Doom

Sorong, PbP – Mahasiswa IAIN Sorong yang tergabung dalam mahasiswa beasiswa Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN atau Generasi Cahaya Pintar (Gencar) berkolaborasi dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) bergerak cepat membantu korban bencana kebakaran di Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Kamis (17/11).

Kordinator Gencar, Nasaruddin menyebut, bantuan yang disalurkan sekitar 20 paket sembako berupa beras 100 kg, telur ayam 20 ram, minyak goreng 20 kemasan, mie instan 3 dos, gula pasir 20 L, pakaian secukupnya, sarung dan alat sholat.

Bantaun tersebut, bersumber dari dana zakat YBM PLN yang disalurkan oleh mahasiswa beasiswa YBM PLN dan diterima langsung oleh kordinator posko bencana kebakaran di Doom.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, sebanyak 18 kepala keluarga dan 48 jiwa tercatat sebagai korban kebakaran di Pulau Doom.

Sebanyak 48 jiwa terdiri dari laki-laki dewasa sebanyak 18 orang, anak laki-laki sebanyak 6 orang, wanita dewasa sebanyak 15 orang, dan anak perempuan sebanyak 9 orang.

Nasaruddin berharap dengan adanya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat korban kebakaran di tempat pengungsian. (Eka)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *