Mantan Anggota Kopasus Komandoi Yonif Raider Khusus 762/VYS

Sorong, PbP – Melalui prosesi upacara dan pisah sambut, yang berlangsung di Mako Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti (VYS), Selasa (3/12) tongkat kepemimpinan Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/VYS yang sebelumnya dipegang oleh Letnan Kolonel INF Doddy Yudha S.I.P. M.Tr(Han) diserahkan kepada Letnan Kolonel (Letkol) Inf Charlie Clay L Sondakh SE.

Sebelum dipercayakan menjadi Komandan Yonif Raider Khusus 762/VYS, Letkol Charlie diketahui menjabat sebagai Pabandya Pam Sintel Dam XVIII/Kasuari. Sementara Letkol Doddy akan melanjutkan karirnya sebagai Dandodiklatpur Rindam XVIII/Kasuari.

Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA, selaku pemimpin upacara dalam sambutannya mengatakan sertijab pimpinan Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti (VYS), bertujuan untuk pengembangan karir yang bersangkutan di satuan TNI. Selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi juga untuk memelihara kesinambungan dalam kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme, lanjutnya. “Tidak hanya itu, sertijab ini dilakukan sebagai pembinaan karier secara integral sehingga mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas,” jelasnya.

Danrem juga menyampaikan jika selama menjadi Komandan Yonif Raider Khusus 752/Vira Yudha Sakti (VYS), Letkol Doddy sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan terkoordinasi. Begitu juga sambung danrem, dengan terjaganya sinergitas serta solidaritas dengan pemerintah, polres dan mitra kerja lainnya yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama. “Pejabat yang lama sudah berbuat banyak dan patut diapresiasi, seperti pembangunan ruang serba guna dan lapangan tembak di Kabupaten Sorong yang pengerjaannya sementara berjalan,” kata danrem.

Diakhir sambutan, danrem berpesan kepada pejabat yang baru untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan tanggung jawab, mengingat akan banyak tantangan yang akan dihadapi oleh Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/VYS.

Sementara itu, Letkol Charlie yang ternyata merupakan mantan anggota Kopasus, mengatakan dirinya tidak mempunyai program yang muluk-muluk. Dimana dirinya hanya berjanji untuk meneruskan program yang telah dibuat pejabat yang lama. “Saya sendiri sadar bahwa batalyon ini adalah institusi yang besar dan membanggakan. Tentunya untuk institusi yang sebesar ini, sudah tersusun program yang baik oleh pejabat yang lama. Untuk sementara ini itu dulu yang akan saya teruskan,” jelasnya yang ditemui di Aula Yonif Raider Khusus 752/VYS, Selasa (3/12).

Di tempat yang sama, Letkol Doddy menyampaikan rasa bangganya karena pernah dipercayakan memimpin institusi sebesar Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/VYS. “Siapapun yang pernah berkarir di sini pasti bangga, termasuk saya. Banyak pengalaman dan pelajaran yang akhirnya saya petik disini,” kata Letkol Doddy.

Diakhir wawancaranya, Letkol Doddy menyampaikan terima kasihnya kepada prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/VYS, yang telah mendukung karirnya sebagai komandan batalyon.

Berdasarkan pantauan koran ini upacara serah terima jabatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjomo, Danpasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Komandan Kodim 1802/Sorong, Letkol Inf Budiman, Kapolres Sorong Kots, AKBP Mario Cristy Pancasakti Siregar, Kepala Kantor SAR Sorong, Sunarto dan pejabat Walikota Sorong serta institusi yang beroperasi di Kota Sorong. [GPS-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *