Martinus Wafom Klarifikasi Pernyataan Yanpiet Homer Terkait Pengusulan DPR Otsus

Sorong, PbP – Sekretaris Forum antar umat beragama (FKUB) Kabupaten Maybrat Martinus Wafom menilai pernyataan Yanpiet Homer sangat keliru untuk membantah pengusulan Yulianus Isir masuk bursa pencalonan anggota DPRP Papua Barat Daya jalur otsus utusan wilayah Maybrat yang beberapa waktu lalu mensosialisasikan diri di distrik Ayamaru timur.

“Siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai DPRK dan DPR Provinsi wajib untuk melakukan sosialisasi guna mendapatkan rekomendasi baik dari Klasis, FKUB, LMA dan MRP serta organisasi lainnya sebagai suatu persyaratan,” ujar Wafom di Maybrat, Jumat (03/05/2024).

Wafom mengatakan diketahui Yulianus Isir mencalonkan diri sebagai anggota DPRP Papua Barat berarti melakukan penjaringan aspirasi dari zona Ayamaru Raya, Aitinyo Raya dan Aifat Raya. Sedangkan mereka yang mencalonkan diri sebagai DPRK Maybrat melakukan penjaringan aspirasi diwilayah masing-masing.

Sepanjang proses penjaringan aspirasi, kata dia dilakukan terbuka untuk siapa saja bisa melakukan penjaringan disetiap distrik yang ada dan tidak dibatasi.

“Contoh utusan calon DPRP dari Sifat bisa datang mensosialisasikan diri di wilayah Ayamaru atau Aitinyo dan ia tidak dibatasi. jadi Bapak Yulianus Isir mempunyai hak yang sama mencalonkan diri,” tegas Wafom.

Ia mengimbau, masyarakat tidak mengklaim bahwa setiap orang yang mencalonkan diri sebagai DPRK dan DPRP dari harus wilayah tertentu, tetapi mereka masing-masing mengadu nasib, karena nasib kita ditentukan oleh Yang Maha Kuasa.

“Belum tentu yang kita urus itu dia bisa masuk tetapi orang lain yang mereka punya hak yang sama mereka bisa masuk. Tugas DPRK dan DPRP itu sama, bagimana ikut memperjuangkan pembangunan bagi masyarakat, baik di tingkat kabupaten Maybrat maupun provinsi Papua Barat Daya,” pungkasnya. [***]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *