Melalui Torang Sapa Dan Torang Jaga BPJAMSOSTEK Lindungi Pekerja

Sorong, PbP – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Barat memiliki program torang sapa dan torang jaga yang merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat kepada Pesertanya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Nasrullah Umar mengatakan melalui program torang sapa dan torang jaga ini BPJAMSOSTEK meyerahkan Santunan Kepada ahli waris dari alm Korinus Yohanes Saiduy dari Perusahaaan Karya Utama Persada. santunan yang diberikan Jaminan Kematian sebesar Rp 24.000.000, Jaminan Hari Tua sebesar Rp. 5.693.693 dan Jaminan Pensiun sebesar Rp. 20.784.450 (bertahap).

“Peserta meningga 2018 dan baru klaim JKM (Jaminan Kematian) di tahun 2022 ini. Namun ahli waris dari Almahum masih menerima santunan kematian Rp 24 Juta karena meninggal di tahun 2018 sehingga manfaatnya tetap bisa didapatkan walau sudah lama dalam artian manfaat yang di berikan tidak ada jangka waktunya, “Ungkapnya.

“Karena langsung melihat manfaat yang diterima dan sekaligus menjelaskan manfaat dari program torang sapa dan torang jaga ini tidak sedikit masyarakat Kelurahan Malawai langsung datang ke tempat sosialisasi dan mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui kemitraan agen PERISAI (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia).

Nasrullah Umar berharap, semoga dengan adanya program torang sapa dan torang jaga ini, bukan hanya warga dari kelurahan malawei saja yang terlindungi, tetapi juga mengcover seluruh warga di Papua Barat,”Pungkasnya. (EKA)

 

 

 

 

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *