Mendaftar di PSI, MYF Incar Kursi 02 Kota Sorong

Sorong, PbP – Mantan Ketua HIPMI Kota Sorong, Muhammad Yosan Fadirubun, SE (MYF) melakukan pengembalian formulir di Partai Solodaritas Indonesia (PSI) di Jalan Bima, Kota Sorong (24/05/2024).

Kedatangan pria yang akrab disapa MYF bersama puluhan masa pendukung ini, disambut Ketua Desk Pilkada DPD PSI Kota Sorong Ardhan dan sekretaris Hendra Hutapea berasama anggota Desk Pilkada. Juga hadir ketua DPD PSI Kota Sorong Surung H. Sibarani, SE.

Bakal Calon Wakil Walikota Sorong MYF foto bersama dengan pengurus DPD PSI Kota Sorong usai pendaftaran, Jumat (24/05/2024). FOTO: JOY
Bakal Calon Wakil Walikota Sorong MYF foto bersama dengan pengurus DPD PSI Kota Sorong usai pendaftaran, Jumat (24/05/2024). FOTO: JOY

Dengan dikembalikannya formulir tersebut, maka MYF secara resmi terdaftar sebagai salah satu bakal calon wakil walikota Sorong, untuk memperebutkan rekomendasi dari partai pemilik 2 kursi di DPRK Kota Sorong tersebut.

Kepada awak media MYF mengaku dirinya melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Kota Sorong.

Ia mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik dan masih akan terus menjajaki proses pendaftaran di partai lain, yang sampai saat ini belum dilakukan pendaftaran.

“Hari ini saya melakukan pengembalian formulir sekaligus pendaftaran di PSI. Kami sudah diterima dan dilayani dengan sangat baik oleh pengurus PSI disini. Sebelumnya kami sudah mendaftar di Partai Gerindra, PKB dan Hanura. Selanjutnya masih ada beberapa partai yang juga akan kami lakukan pendaftaran,” ujar MYF, saat diwawancarai usai penyerahan formulir di sekretariat PSI.

MYF mengaku dirinya sengaja mendaftar dengan mengambil posisi sebagai bakal calon wakil walikota. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada orang asli Papua (OAP), yang menurutnya pantas untuk mendapat posisi sebagai pemimpin dalam hal ini walikota Sorong.

“Saya mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada orang asli Papua karena mereka yang pantas ada di 01. Meskipun memang banyak dukungan dan permintaan dari bawah yang minta saya untuk maju sebagai balon walikota. Tapi nanti kita lihat dinamika dan perkembangan kedepan, kalau diperlukan kenapa tidak,” sebut MYF.

Sebagai anak yang lahir dan tumbuh besar di Kota Sorong, MYF mengaku sangat memahami dinamika dan perkembangan hingga pergumulan yang ada di kalangan masyarakat Kota Sorong.

Secara gamblang, MYF menyebut ia hadir sebagai perwakilan pemuda nasionalis yang siap merangkul semua elemen masyarakat, termasuk pemuda di Kota Sorong, untuk bersama-sama menyelesaikan sejumlah persoalan kritis di tengah masyarakat.

“Ada sejumlah isu strategis yang menjadi fokus saya di Kota Sorong diantaranya masalah banjir, sampah, peningkatan pendidikan dan pemerataan kualitas kesehatan. Selain itu, kita mengusung misi reformasi birokrasi, sehingga kedepan masyarakat semakin mudah mengakses pelayanan pemerintah mulai dari tingkat bawah yakni kelurahan dan distrik,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Desk Pilkada DPD PSI Kota Sorong Ardhan menyampaikan terimakasih kepada bakal calon wakil walikota MYF, yang telah melakukan pendaftaran di PSI Kota Sorong.
Ia mengatakan PSI memiliki 2 kursi di DPRK Kota Sorong, hasil Pemilu serentak tahun 2024. Pihaknya melalui Desk Pilkada telah membuka pendaftaran sejak 9 Mei lalu dan akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2024.

“Kami membuka pendaftaran untuk calon walikota juga untuk calon wakil walikota. Sejauh ini khusus untuk calon wakil walikota ada dua orang yang mendaftar termasuk pak MYF. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kepercayaan dari putra-putri terbaik calon pemimpin di Kota Sorong kepada kami,” ujar Ardhan.

Ia menjelaskan, berkas yang dikembalikan atau diterima pihaknya dari para bakal calon akan diverifikasi untuk dilihat kelengkapannya. Selanjutnya tahapan akan berjalan sesuai dengan mekanisme partai, dengan tahapan akhir rekomendasi akan dikeluarkan oleh pengurus ditingkat DPP.

“Berkas yang dikembalikan ini akan kami verifikasi kemudian tahapannya jalan sesuai mekanisme partai. Kami akan presentasekan di tingkat pusat. Memang pusat yang mengeluarkan rekomendasi tetapi sudah tentu mendengarkan apa yang kami sampaikan,” ungkap Ardhan.

Diakhir penyampaiannya, Ardhan menyebut PSI merupakan partai yang memiliki ideologi nasionalis dan tentu secara umum dikenal dengan partainya anak muda. PSI dalam pandangan politiknya akan melihat figur-figur yang memiliki jiwa muda, energik dan tentu memiliki peluang menang.

“Kita mau berjuang untuk menang, kita mau ada di jalur yang mengantarkan kita pada kemenangan. Jadi PSI sudah pasti akan all out mendukung siapapun yang nanti diusung untuk bisa memenangi perhelatan Pilkada Kota Sorong tahun 2024 ini,” pungkasnya. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *