Napoleon Fakdawer: Jaga Kondusifitas Dalam Kebersamaan

Sorong, PbP – Ketua Rakyat Cinta Indonesia Provinsi Paua Barat Napoleon Fakdawer, mengimbau seluruh masyarakat di Papua Barat dan Papua Barat Daya terus menjalin silaturahmi dan merawat kebersamaan, demi menjamin terpeliharanya kondusifitas keamanan di wilayah kepala burung tersebut.

Napoleon yang diwawancarai awak media, Selasa (18/06/2024) mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kejasama dan partisipasi seluruh masyarakat di Papua Barat dan PBD, dalam menjaga keamanan sehingga sudah memasuki pertengahan tahun ini wilayah kepala burung masih tetap aman dan kondusif.

Ia menyampaikan sudah banyak momen-momen penting, yang dilalui selama setengah tahun belakangan, mulai dari perayaan tahun baru, pemilu, paskah dan idulfitri. Terakhir baru saja semua umat muslim merayakan Idul Adha, yang mana kesemuanya berjalan aman dan sukses.

“Kita baru saja selesai dengan Idul Adha dan kami lihat sangat sukses karena didukung oleh situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami selaku ketua Rakyat Cinta Indonesia Papua Barat, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menjaga kebersamaan demi terjaminnya keamanan di wilayah ini,” ujar Napoleon.

Ia melanjutkan, di tahun 2024 ini masih ada banyak momen penting yang akan dilewati bersama, baik saat ini menuju penghujung bulan Juni, memasuki Bulan Juli, Agustus hingga Desember.

Menurutnya butuh kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, sehingga momen-momen penting ini dapat dilalui dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat.

“Kita memasuki bulan Juli-Agustus, pertengahan tahun, kondusifitas di Provinsi Papua Barat, khususnya di Manokwari dan sekitarnya aman dan damai, itu tandanya kerjasama TNI Polri dan masyarakat sangat baik. Kita jaga kondusifitas ini, kita jaga satu dengan yang lain, saling berpegangan tangan, agar kita lewati setengah tahun kedepan dengan baik,” ucap Napoleon.

Ia menambahkan, masalah keamanan bukan hanya tanggungjawab TNI Polri atau Pemerintah semata. Melainkan tanggungjawab semua elemen masyarakat. Setiap orang, setiap kelompok dan setiap komunitas harus memainkan peran untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan damai ini.

Sebagai masyarakat, tentu harus bijaksana dalam menyikapi setiap informasi yang ada, dan tidak muda tersulut kabar hoax apalagi yang bersifat provokatif. Sebagai entitas masyarakat yang majemuk, maka wajib untuk saling menghargai, saling menghormati antara satu dengan yang lain.

“Kedepan kita tetap galang kebersamaan dalam keberagaman ini, sehingga perbedaan yang ada justru menjadi kekuatan bagi kita, untuk kita menatap masa depan yang lebih baik. Salam kebangsaan merah putih,” tutup Napoleon. [JOY]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *