Oknum Anggota Polisi Diduga Jadi Pelaku Begal di Kota Sorong

Sorong, PbP – Seorang anggota Polisi berpangkat Bripka berinisial IA, diduga menjadi pelaku begal di Jalan Bangau, Kompleks Aspen Kota Sorong dan saat ini menjadi incaran rekan seprofesinya.

Data yang dihimpun koran ini, tindak kriminal begal yang dilakukan oleh Bripka IA, terjadi pukul 18.00 WIT, Jumat (10/1). Dimana korban yang ketika itu hendak mengantarkan temannya ke Kompleks Aspen, dihadang oleh IA yang sedang memegang parang.

Setelah remaja berusia 15 tahun itu menghentikan laju motornya, IA kemudian menodongkan parangnya ke arah korban. Melihat raut wajah Yohanis yang pucat setelah ditodong parang, tanpa membuang-buang waktu IA langsung handphone Samsung JI milik korban. 

Setelah berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan, IA kemudian meninggalkan korban yang masih shock usai ditodong dengan parang oleh pelaku.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Syarifur Rahman mengatakan bahwa menurut informasi yang mereka terima, pelaku memanglah oknum anggota kepolisian dengan pangkat Bripka. 

Hanya saja, diakui kasat reskrim, dirinya belum mengetahui yang bersangkutan dari polres mana.

“Kita masih cek dari polres mana, yang pastinya bukan dari Polres Sorong Kota,”kata kasat reskrim yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (14/1).

Dijelaskan kasat, identitas IA sebagai anggota kepolisian akhirnya terungkap setelah korban dan beberapa saksi melihat dan mengetahui profesi pelaku.

“Berdasarkan saksi-saksi dan korban, dia anggota dan ada yang mengenali. Tapi, kita belum tahu dia dari polres mana,”imbuh kasat.

Kasat juga memastikan akan mengidentifikasi jati diri dan dari asal polres terduga pelaku. Tapi kata dia, pihaknya harus memastikannya dengan cara menangkap pelaku.

“Nama, identitas dan asal polres sebenarnya kita sudah tahu, cuma butuh crosscheck saja. Dan itu bisa terlaksana kalau kita sudah menangkap pelaku,”tuntas kasat. [GPS-HM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *