Otak Pelaku Pembunuhan di Samping Al-Jihad Akhirnya Ditangkap

Sorong, PbP – Setelah menangkap OZM, polisi kembali menangkap pelaku lain yang terlibat dalam pembunuhan RS, pria yang ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kompleks Klademak, Kota Sorong, belum lama ini.

Adalah RA, yang ternyata adalah otak dari penganiayaan yang menyebabkan RS meregang nyawa.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan yang ditemui di Mapolres Sorong Kota, Rabu (6/5) membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap satu lagi pelaku penganiaya RS.

“Betul sudah kita tangkap satu pelaku lagi, kita tangkapnya tadi malam, Selasa (5/5), di salah satu wilayah di Kota Sorong,” kata kapolres.

Untuk peranan sendiri jelas kapolres, RA merupakan orang yang menyuruh OZM untuk menganiaya korban.

“Yang bersangkutan tidak ikut menganiaya korban, cuma dia ini yang menyuruh OZM untuk melakukan tindak penganiayaan tersebut. Setelah itu, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian, makanya setibanya anggota disana semua sudah hilang,” jelasnya.

Dengan demikian kata kapolres, pihaknya sudah menangkap semua pelaku yang terlibat dalam tindak kriminal penganiayaan tersebut.

Disinggung soal informasi yang menyebutkan bahwa RA adalah narapidana yang pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, kapolres yang saat itu didampingi Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Misbachul Munir kompak membantah kabar tersebut.

Sama dengan OZM tambah kapolres, RA dikenakan pasal 351 ayat 3 dan 338, tentang penganiayaan dan pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Untuk sementara pasalnya masih penganiayaan yang berujung pada hilangnya nyawa seseorang. Terkait kemungkinan dikenakannya pasal pembunuhan berencana, tergantung dengan hasil pemeriksaan pelaku nantinya. Soalnya untuk saat ini kita belum sempat melakukan pendalaman,” tuntasnya.

Sebelumnya SR ditemukan tewas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kompleks Klademak, Kota Sorong, Minggu (3/5). Naasnya, korban ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan dimana terdapat luka tikaman benda tajam pada bagian tangan dan leher korban.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh koran ini, korban pertama kali ditemukan oleh gabungan anggota kepolisian Polsek Sorong Kota dan Polres Sorong Kota sekitar pukul 04.00 WIT. Dimana saat pertama kali ditemukan korban tertelungkup di pinggir jalan samping Masjid Al-Jihad.

Tidak jauh dari jasad korban, ditemukan juga cipratan darah serta satu unit handphone dari saku korban.

Pada tubuh korban sendiri didapati luka tikaman pada bagian leher serta tangan sebelah kanan. Korban sendiri diduga mengalami luka pada bagian tangan kanan, usai berusaha menangkis benda tajam yang berusaha dihunuskan pelaku padanya.

Tidak lama setelahnya atau pada hari yang sama, Polres Sorong Kota yang langsung bergerak cepat berhasil mengamankan OZM, pria yang telah menikam korban dengan senjata tajam hingga tewas. [GPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *