Panitia Konfercab V PWI Sorong Raya Tercover BPJAMSOSTEK

Sorong, PbP – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJAMSOSTEK) Papua Barat terus merealisasikan perlindungan terharap para pekerja. Kali ini, para wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Sorong, Papua Barat menerima kartu BPJAMSOSTEK.

Penyerahan kartu BPJAMSOSTEK ini dirangkaikan melalui kegiatan Konferensi Cabang V PWI Sorong yang diserahkan secara langsung, Wali Kota Sorog, Lambert Jitmau kepada 3 perwakilan wartawan yakni Ketua PWI Papua Barat Bustam, Petrus Bolly Lamak dan Meilan Wa.

Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau mengatakan kepesertaan BPJAMSOSTEK ini penting bagi semua tenaga kerja, termasuk insan pers yang menunaikan tugas peliputan. Mereka juga memiliki risiko kerja yang tinggi sehingga perlu tercover sebagai peserta BPJAMSOSTEK untuk mendapatkan perlundungan yang baik dan maksimal.

“Wartawan juga perlu dilindungi karena aktivitasnya rawan kecelakaan sehingga perlu tercover dala BPJAMSOSTEK,” jelasnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Papua Barat, Sunardy Syahid melalui Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Ode Desanova mengatakan kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK untuk panitia merupakan program bantuan BPJAMSOSTEK kepada panitia Konferensi Cabang V PWI Sorong Raya dengan masa berlaku selama 1 bulan. Namun ketika habis masa berlakunya setiap peserta bisa memperpanjang masa aktif kartu tersebut secara pribadi.

“Ini bantuan dari BPJAMSOSTEK kepada panitia pelaksana konferensi Daerah V PWI Sorong Raya, masa berlaku selama 1 bulan dan dapat diperpanjang dari masing-masing peserta, tugas-tugas kepanitiaan juga berisiko selama menjalankan kegiatan, sehingga perlu dilindungi dari risiko kecelakaan kerja ttersebut “Pungkasnya.(EKA/JB)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *