Paulus Syufan Nahkodai GMM

Aimas, PbP- Penjabat Gubenur Papua Barat, Dr. Muhammad Musa’ad lantik dewan pengurus Generasi Muda Moi (GMM) periode 2022-2023 di gedung Keik Malamoi, Senin (32-7-2022).

Sesuai hasil muswarah, Paulus Syufan terpilih sebagai ketua umum, Sekretaris umum, Nefulus Salamala dan Bendahara Umum, Sarah Elwod.
Dalam sabutanya ketua terpilih, Paulus Syufan mengatakan, kejahadiran organisai GMM untuk menjadi penyemangat baru bagi generasi muda di tanah MOI, Papua Barat Daya.

“kehadiran GMM sebagai salah satu langkah generasi muda-mudi Moi dalam menyiapkan diri bersaing di Papua Barat Daya,” ungkapnya.

Paulus menjelaskan, GMM siap memberikan dukungan kepada Pj Gubernur dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mewujudkan pembangunan sebagaimana yang di harapkan seluruh masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak PJ gubernur yang telah hadir dan melakukan proses pelantikan dan rapat kerja dewan pengurus Generasi Muda Moi (GMM) pada hari ini,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga berharap, agar seluruh pengurus yang baru di lantik dapat memberukan dukungan kepada ketua demi mewujudkan program GMM kedepan.
Sementara itu Pj Gubernur dalam sambutanya mengatakan, terimakasih kepada pengurus GMM yang telah memberikan kepercayaan kepada Pj Gubernur melakukan pelantikan badan pengurus GMM.

 

Hari ini kita sedang membuat sejarah pada generasi muda MOI, ini pasti kita yakini bukanlah kebetulan. Ini semua terjadi karena kehendak Tuhan yang maha kuasa.

 

“Pada adik-adik geneasi MOI, saya memberikan apresiasi penghargaan atas inisiatif untuk membentuk organisasi GMM ini, ini adalah bentuk inovasi dari adik-adik semua, karena tidak mungkin kita berbuat banyak kalau kita tidak bisa, tidak mungkin kita membuat karya yang besar kalau kita berjalan sendiri sendiri,” Ujarnya.

 

Pj Gubernur berharap, kehadiran organisasi GMM dapat menyatukan generasi Moi dari sub-sub suku yang ada. Dimana hal ini, dapat menandakan bahwa ada semangat dan spirit untuk membuat yang terbaik bagi ditanah malamoi.

 

“GMM ini akan menjadi mitranya Pemerintah. Ada sejumlah program pemerintah yang membutuhkan dukungan dari adik-adik semua. Oleh karena itu, pemuda harus bangkit, bersatu, dan kuat itu adalah modal utama dan pegangan kita bersama untuk membangun Papua Barat Daya,” kata Pj Gubernur.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Papua Barat Daya itu mengingatkan seluruh GMM bahwa manusia harus mempunyai 3 kebutuhan yakni, kebutuhan akan prestasi, kebutuhan beraveliasi dan kebutuhan akan kekuasaan yang santun.

 

“ Organisasi GMM harus dapat melaksanakan semua tugas dengan baik dan bertanggung jawab atas semua yang dilakukan. Pemerintah PBD siap bekerja sama dan bermitra. Mudah-mudahan pikiran-pikiran ini bisa difokuskan dan bisa menghasilkan suatu program yang bermanfaat dan bermakna bagi semua,” Ujar Pj Bupati.

Pelantikan itu di hadiri tokoh para tokoh adat Moi, Mantan Bupati Kabupaten Sorong dua periode, Dr.  Stepanus Malak, M. Si anggota DPR Papua Barat, Bernike Susana Kalami, SE dan ratusan pemuda Moi. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *