PBB Kabsor Ambil Bagian Amankan Jalannya  Pawai Takbiran

Anggota DPC PBB Kabupaten Sorong saat membantu aparat mengamankan jalannya pawai Idul Fitri 1443 Di alun alun aimas. [ MPS]
Dewan Pengurus Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sorong, ambil bagian mengamankan jalanya rombongan pawai takbiran Idul Fitri 1443,Minggu(1/5).

“ ini merupakam salah satu langkah yang kami lakukan dalam rangka menjalin silahturahmi antar sesama umat beragama dan juga mempererat tali silaturahmi,” Kata ketua DPC PBB Kabupaten Sorong, Sahala Sijabat.

Dengan mungunakan seragam lengkap berwarna merah, puluhan anggota DPC PBB ikut serta membantu aparat kepolisian Polres Sorong mengatur lalu lintas, serta ikut serta pawai bersama rombongan takbiran mulai dari alun-alun aimas mengelilingi unit 2, sp 2, tuguh merah dan kembali finis di alun alun aimas.

Pawai di lepas bupati kabupaten sorong, Dr Johny Kamuru, SH., M. Si, wakil Bupati, Suka Harjono, S. Sos., M. Si dan juga Kapolres Sorong, AKBP Iwan. P Manurung, S.Ik serata beberapa anggota DPR Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, bahwa malam takbiran ini adalah malam takbiran malam istimewa bagi umat Islam di Kabupaten Sorong.

Sebab dua tahun sebelumnya tidak ada pawai malam takbiran seperti ini karena kasus COVID-19 melanda Indonesia dan Kabupaten Sorong.

Sementara itu Kapolres Sorong mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada DPC PBB dan Ormas lainnya yang ikut serta membantu pihaknya dalam mengamankan jalanya pawai idul fitri.

“ guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan dan demi kelancaran pawai, Polres Sorong menerjunkan 150 personil, berkat kerjasama semua pihak, pawai berjalan aman dan tertip,” ujar Kapolres Sorong.

<span;>Sesuai dengan pantauwan media ini, tampak ribuan umat muslim dari berbagai Distrik dengan mengunakan sepeda motor, mobil roda empat dan roda enam, turun kejalan mengikuti pawai. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *