PDIP Papua Barat Bangun Kantor

Manokwari, PbP – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, SH, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Barat, Selasa (4/5).

Saat melakukan peletakan batu pertama, Gubernur Papua Barat mengatakan sebagai pembina politik di daerah tetap memberikan dukungan pembangunan gedung sekretariat DPD PDIP provinsi ini. Dirinya memberikan apresiasi kepada PDIP melalui fraksi DPR Papua Barat yang mendukung pemerintah daerah di gedung legislatif dengan mendorong program untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPD PDI Perjuangan Papua Barat ini dapat melayani masyarakat dan komunikasi politik dengan pemerintah daerah dapat berjalan terus supaya pembangunan tepat sasaran kepada masyarakat,” ucap Gubernur Papua Barat seraya menyampaikan komitmen bersama para kepala daerah yang sebagai kader maupun yang diusung PDIP untuk menyelesaikan kantor sekretariat ini.

Sementara, Komarudin Watubun, SH, MH mengingatkan kepada DPD Papua Barat untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini hingga selesai. “Sekertariat dibangun untuk mengurus rakyat jangan sampai gedung yang mewah tapi hubungan dengan masyarakat menjadi renggang, harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Watubun berpesan.

Ketua Panitia pembangunan kantor DPD PDI Perjuangan PB, Markus Waran mengatakan, gedung ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 5.000 m2 dan luas bangunan 1.750 m2 dua lantai itu yang berlokasi di Kampung Soribo, Distrik Manokwari Barat.

Lahan ini sudah disiapkan mantan ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat almarhum Demas Paulus Mandacan sejak terpilih jadi ketua PDIP  Papua Barat.  Pembangunan kantor DPD PDIP ini menghimpun semua kader maupun organisasi sayap untuk membesarkan partai ini lebih merakyat ke depan. Bupati Manokwari Selatan ini mengatakan bahwa sumber anggaran pembangunan gedung DPD PDIP ini dari gotong royong para kader partai baik yang di fraksi DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI serta simpatisan.

Darii pantauan media ini sejumlah kepala daerah hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD PDIP Papua Barat ini diantaranya Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Yekwam, S.H dan Bupati Mansel yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan, Markus Waran, ST, M.Si.(ARS)

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *