Peduli Budaya Literasi, Polres Sorong Salurkan Bantuan Buku dan Alat Tulis 

Aimas, PbP – Polres Sorong, Polda Papua Barat mengambil langkah progresif dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dengan program “Polri Peduli Budaya Literasi”. Dengan Subtema menarik “ Distribusi buku sampai pelosok nusantara” ini bertujuan mendorong peningkatan literasi di masyarakat.

 

Melalui kolaborasi antara anggota kepolisian dari berbagai wilayah, semangat budaya literasi diperkuat. Bantuan buku dan alat tulis diberikan untuk mendukung pendidikan didaerah, serta memberikan dorongan bagi pelajaran yang kurang mampu dalam memberantas buta aksara.

Menyikapi hal tersebut, Polres Sorong memberikan bantuan buku dan alat tulis kepada ratusan anak-anak kurang mampu di Kampung Kuruwato Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Kamis (31/8/2023).

 

Senyum bahagia, terlihat jelas dari anak-anak saat menerima bantuan yang di berikan langsung Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S. Ik., MH dan Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Finitiruma beserta beberapa perwakilan Bhayangkari Polres Sorong.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri peduli budaya literasi yang melibatkan seluruh jajaran Polri,” kata Kapolres Sorong kepada media ini.


Kapolres menjelaskan, pembagian bantuan buku ini tidak hanya dilakukan di Kampung Kuruwato namun di berbagai kampung lainya di beberapa distrik yang membutuhkan buku dan alat tulis akan di berikan.

“Seluruh Polsek jajaran telah kita minta memberikan bantuan buku dan alat tulis melalui bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan tersebut akan memberikan dukungan kongkrit bagi para pelajar serta memotivasi semangat belajar yang lebih kuat.

Sebanyak 223 buku dan alat tulis di berikan kepada anak-anak di Kampung Kuruwato. [MPS]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *