Peduli Covid-19, PD Aisyiyah Sorsel Sumbangkan 12 Set APD

Teminabuan, PbP – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) sebagai salah satu organisasi otonom Wanita Muhammadiyah, memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia di tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Kepedulian itu ditunjukan dengan menyumbangkan 12 set Alat Pelindung Diri (APD) buat tenaga medis, melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorsel.

Sejumlah APD tersebut diserahkan oleh Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Sorong Selatan Rita Siradjudin, yang diwakili Sekretaris Dikdasmen Aisyiyah Kabupaten Sorong Selatan Aminah Fitriani Haremba. Penyerahan itu berlangsung di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorsel, beberapa hari lalu, diterima oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorsel Samsudin Anggiluli, SE.M.Tr,A.P.N.

Samsudin Anggiluli yang juga selaku kepala daerah dalam sambutannya memberikan apresiasi, atas kepedulian dan dukungan Aisyiyah Kabupaten Sorsel untuk bersama-sama berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dirinya melanjutkan, perhatian yang diberikan Aisyiyah ini sangat sesuai dengan anjuran Presiden RI. Dimana diharapkan partisipasi semua stakeholder, baik itu pemerintah, TNI-Polri, organisasi dan seluruh lapisan masyarakat, supaya bersama-sama berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan memberikan bantuan APD kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, kami akan melanjutkan kepada tim media sebagai ujung tombak pelayanan pencegahan penyebaran covid. Baik itu yang bertugas di distrik-distrik maupun posko-posko yang sudah kita bentuk,” ungkapnya.

Sementara Aminah Fitriani Haremba dalam keterangannya mengungkapkan, sejumlah APD yang disumbangkan itu diadakan atas kerjasama Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Sorsel dengan Anggota DPRD Sorsel Fraksi Hanura Abdul Rakhman Wahid, serta dibantu oleh Komunitas Pemikir Sorsel dibawah pimpinan Gandhi Siradjuddin.

“Kami mewakili Pimpinan Aisyiyah Sorong Selatan menyerahkan APD kepada Tim Gugus Tugas Covid-19. Kami keluarga Aisyiyah Sorong Selatan sebelumnya juga membagikan 100 paket sembako kepada keluarga Aisyiyah dan masyarakat, serta masker sebanya 100 picis,” ujarnya.

12 set APD yang disumbangkan tersebut terdiri atas penutup kepala, pengaman muka, pengaman mata atau google, masker N95, cover all, sarung tangan bedah dan sepatu boots anti air. [EA-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *