Pelaku Mutilasi Sapi Masih Berkeliaran

Aimas, PbP Peternak Sapi di wilayah Kabupaten Sorong semakin resah  karena kasus pencurian sapi masih terus terjadi. Sesuai informasi, terhitung sejak 1 Januari 2020 sampai dengan  dengan saat ini,  sekitar  5 kasus pencurian Sapi terjadi.

Dari lima kejadian tak satu pun pelakunya yang terungkap. Yadi, salah seorang peternak Sapi  berharap agar pihak Kepolisian serius untuk menyikapi kejadian itu. Yadi, mengaku kasus pencurian Sapi itu sudah pernah dilaporkan ke Polres Sorong, namun polisi belum bisa mengungkap pelakunya.

“Belum lama ini beberapa pejabat Polres Sorong mutasi. Kita berharap  pejabat baru  bisa  mengungkap   pelaku,” kata Yadi  kepada media ini di lingkungan Aimas, belum lama ini. Yadi menduga bahwa pelaku  pencurian  adalah orang yang sama, karena modus pencurian Sapi yang dilakukan pelaku semuanya sama.

“Modusnya sapi, para pelaku  mencuri Sapi langsung potong ditempat. Mereka hanya  bagian daging sapi, sementara perut, kepala, tulang dan kulit ditinggalkan. Sekali lagi, saya berharap agar aparat keamanan serius menindaklanjuti masalah,” ujar Yadi.

 Kapolres Sorong,AKBP Roberus A.Pandiangan,S.Ik menjelaskan untuk mengungkap kasus pencurian Sapi itu,  pihaknya telah membentuk Tim Khusus (Timsus).

“Kita serius menangani masalah ini. Buktinya, kita telah membentuk Timsus. Kendala kita dalam penanganan kasus ini, alat buktinya  minim.  Yang pasti kami tetap  berupaya  mengungkap pelaku,” ujar Kapolres. [MPS-DR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *