Pembangunan Jalan Kanal Aimas Terkesan Asal Jadi

Aimas, PbP – Proyek pembangunan jalan kanal Kabupaten Sorong yang terletak di Distrik Aimas, terkesan asal jadi. Pasalnya, baru rampung dikerjakan, jalan tersebut sudah rusak parah.

Kondisi ini sangat disayangkan, karena belum sempat dinikmati masyarakat, jalan yang dibangun menggunakan uang rakyat itu sudah terlanjur rusak.

Sesuai dengan penatauan media ini di lapangan, jalan yang dibangun dengan kontruksi beton tersebut sudah terlihat mulai retak-retak, bahkan ada beberapa bagian yang nyaris amblas.

Mirisnya, di sejumlah titik yang mengalami kerusakan, dilakukan penimbungan menggunakan batu sertu yang justru membuat kondisi jalan semakin rawan kecelakaan.

Selain kondisi jalan yang rusak, nampak pula sarana olahraga bersepeda yang dibangun tepat disamping badan jalan, banyak yang rusak.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kerusakan jalan tersebut diduga karena kondisi tanah yang berlumpur, sehingga mengalami penurunan yang membuat jalan menjadi rusak.

“ Tepat di areal jalan yang rusak tersebut saat pembangunan berlangsung beberapa waktu lalu, ada alat berat terjebak lumpur, sehingga dipaksa keluar. Mungkin itu yang membuat kondisi tanah menjadi kurang padat,” ungkap Sukadi.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perbaikan, dengan cara membongkar jalan yang rusak dan melakukan pengerasan kembali.

“Nanti akan kita bongkar dan lihat apabila masih bisa kita timbun dan lakukan pengerasan. Kalaupun tidak bisa maka akan kita cari cara lainnya, yang pasti akan segera dilakukan perbaikan,” tutup Sukadi. [MPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *