Pemberian Vaksin Covid-19 Di Kota Sorong Diundur ke 2 Februari

Sorong, PbP – 2.600 vaksin Sinovac yang digadang-gadang sebagai salah satu solusi untuk menekan laju Pandemi Covid-19 telah diterima oleh Pemerintah Kota Sorong dan dipimpin langsung Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau di Bandara DEO untuk selanjutnya diamankan di Gudang Farmasi.

Sebelum penerimaan Vaksin di Bandara DEO terlebih dulu dilakukan rapat bersama  Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kota Sorong di Aula Samu siret Kantor Wali Kota Sorong, Kamis (14/1/2021).

Wali Kota Sorong didampingi Kapolres Sorong Kota dan Sekda memimpin rapat persiapan penerimaan vaksin Covid-19 di Samu Siret, Kamis (14/1/2021). PbP/EYE
Wali Kota Sorong didampingi Kapolres Sorong Kota dan Sekda memimpin rapat persiapan penerimaan vaksin Covid-19 di Samu Siret, Kamis (14/1/2021). PbP/EYE

Wali Kota menyampaikkan sosialisasi untuk proses vaksin harus lebih digiatkan, sehingga masyarakat menjadi lebih tahu dan secara sukarela menerima divaksin. “Yang jelas vaksin telah kami terima dan akan didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit yang kemudian akan dilakukan vaksin,” ucap Wali Kota Sorong.

Wali kota pada kesempatan tersebut menyampaikan Kota Sorong untuk wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat yang paling tertinggi angka warga terpapar Covid-19. Namun tingkat kesembuhan pun masuk kategori tertinggi sebab mencapai 91,4 persen.

Dalam rapat tersebut diputuskan launcing pemberian Vaksin kepada masyarakat diundur waktunya dari semula direncanakan 15 Januari menjadi 2 Februari.

Alasannya untuk memberi kesempatan warga mendapatkan informasi yang benar dan tidak termakan berita Hoax yang beredar di media sosial. Wali kota tentu tidak berharap Pemerintah Kota Sorong yang akan menerima resiko dari minimnya informasi yang diketahui masyarakat soal Vaksin Sinovac. [EYE-SF]

Please follow and like us:
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *