Pemda Maybrat Targetkan Penyaluran Sembako Selesai Pekan Ini

Kumurkek, PbP – Pendistribusian bantuan sembako oleh Pemerintah Kabupaten Maybrat untuk warga sebagai upaya dalam mencegah dampak covid 19 telah terlaksana di 22 distrik. Kemudian, untuk dua distrik lainya yakni Distrik Aifat Utara dan Distrik Ayamaru Tengah rencananya akan selesai disalurkan dalam pekan ini.

“Jadi yang sudah kita salurkan selama ini di 22 distrik. Sedangkan dua distrik yaitu distrik Aifat Utara dan Ayamaru Tengah kami target pekan ini seluruhnya selesai tersalurkan,” ungkap Asisten II Bidang Perkonomian Dan Pembangunan Engelbertus Turot, SP.M.Si saat diwawancara awak media di ruang kerjanya pada (16/5) di Kumurkek.

Dia mengatakan pembagian untuk warga di dua distrik tersebut berdasarkan data yang diproleh dari kepala distrik maupun kepala kampung. “Mereka terima hak yang sama dengan warga distrik lain, tiap kepala keluarga (KK),”kata dia.

Untuk mengantisipasi warga yang tidak terdata dan tidak mendapat bagian, menurutnya pihaknya juga telah menyiapakan logistik tambahan untuk mengantisipasi bila ada warga yang terlewatkan didaftar yang ada.

“Prinsipnya kita pastikan bahwa masyarakat yang ada di kabupaten Maybrat dia berhak mendapat, begitupun mereka yang bukan ber-KTP Maybrat yang ada disini karena covid ini, kami berkewajiban berikan perhatian dan tanggung jawab, mereka semua adalah orang maybrat,”ungkap dia.

Sementara itu, ia tambahkan, untuk kebijakan ekonomi lokal, pihaknya melalui dinas terkait sementara dalam proses pendataan untuk dibelanja dan akan dilakukan subsidi secara silang. “Kalau tidak ada halangan, kita rencana minggu depan terkait hal teknisnya, jadi ini subsidi silang, misalnya sagu ini daerah produksinya Aifat, kita akan berikan ke Ayamaru dan Aitinyo, sebigitupun sebalikanya ikan yang dihasilkan dari mereka akan distribusi ke Aifat, pemerintah yang beli dan akan didistribusi,” tutupnya. [CR 24-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *