Pemda Tambrauw Rakor Bahas Rencana Pindah ke Fef

Tambrauw, PbP – Bupati Tambrauw, Gabriel Asem didampingi Wakil Bupati, Mesak Metusala Yekwam, Sekda Engelbertus Kocu dan Ketua DPRD, Chosmas Baru menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh kepala OPD, Kepala Distrik dan masyarakat di Aula Kantor Bupati Tambrauw, Senin (17/6).

Bupati dalam arahannya mengatakan, rencana pemindahan aktivitas pemerintahan ke Fef merupakan sebuah tanggung jawab besar karena berkaitan dengan persiapan seluruh fasilitas pendukung yang memadai.

Menurutnya, pemindahan ini harus direalisasikan sesegera mungkin, walaupun sebagian perkantoran dan fasilitas lain belum disiapkan. Yang penting, kata dia, minimal perkantoran stategis misalnya kantor bupati, keuangan, bappeda dan perumahan sudah siap difungsikan.

“Mungkin nanti bupati duluan kerja di Fef yang lain menyusul, kemudian diikuti keuangan dan perkantoran yang sudah selesai dibangun tinggal dilengkapi,” jelasnya bupati.

Selain itu bupati juga menyinggung soal air bersih agar segera dialirkan ke setiap perkantoran, supaya mendukung aktivitas perkantoran di Fef nantinya.

Pada kesempatan itu, bupati meminta kepala Distrik Fef agar mulai menggerakan masyarakat untuk menanam sayur, memelihara ikan, ayam dan ternak lainnya  untuk menjawab kebutuhan pegawai di Fef.

“Saya juga berharap kepada seluruh Kepala OPD dan masyarakat untuk mendukung percepatan perpindahan ini, sehingga di akhir tahun aktivitas Pemda Tambrauw sudah bisa berlangsung di Fef,” pungkasnya.

Dalam rapat koordinasi ini diputuskan secara bersama bahwa Oktober mendatang aktivitas pemerintahan sebagaian besar sudah dipusatkan di Fef. Untuk itu perayaan HUT RI, HUT Tambrauw dan pelantikan anggota dewan sudah akan berlangsung di Fef. [JVN-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *