Pemda Tambrauw Serahkan APD Kepada Tim Satgas Covid-19

Tambrauw, PbP – Walaupun Kabupaten Tambrauw masih tergolong zona hijau namun penanganan berkelanjutan dan berkesinambungan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tambrauw. Buktinya Pemerintah Kabupaten Tambrauw secara resmi menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Satgas Covid-19 untuk pencegahan penyebaran virus mematikan ini, Selasa (2/6) di Posko Induk di Fef.

Penyerahan ini langsung diserahkan Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Engelbertus Kocu, S.Hut.,MM disaksikan Kasi Intel Kejari Sorong, Djino Talakua, SH.,MH dan Kapolsek Sausapor, Iptu A. Ronny Uniwally, SH kemudian dibuktikan dalam penandatanganan berita acara.

Gabriel Asem saat memberi sambutan mengatakan , bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Tambrauw dalam mencegah dan melindungi masyarakat sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di Kabupaten Tambrauw.

Disebutkan walaupun Tambrauw masih zona nyaman bukan berarti wilayah Tambrauw sudah bebas ,tetapi upaya dan kerja keras yang sudah dilakukan ini tentu menjadi tolok ukur untuk kemudian bisa membendung dan memutus mata rantai virus tersebut.

“Jadi kita serahkan APD ini untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat supaya terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” harapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19, Engelbertus Kocu pun menambahkan hal senada. Menurutnya pemberian ADP ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap keberlangsungan hidup warganya di tengah penyebaran Covid-19 ini.

Disebutkan ada pun APD yang sudah diterima seperti alat semprot 10 unit, APD 50 set, 75 dos handscoon steril, 100 dos handscoon non steril, 400 dos masker, 100 dos penutup kepala, 10 unit termogun, hansanytzer 500 ml sebanyak 500 botol, disinfektan 5 liter/4liter sebanyak 50 botol, vitamin C 500 tablet, vitamin E 500 tablet, multivitamin 500 tamblet, sabun antiseptik 200 botol, masker N95, rombi satgas sebanyak 75 PCS.

“Ini nanti kita bagi ke posko Mubrani, Miyah dan Selemkai kemudian ke 12 puskemas,” sebutnya usai penyerahan ADP di Fef.

Pantauan media ini selain penyerahan APD, tim satgas juga melakukan uji coba alat rapites kepada sekda dan bupati kemudian masyarakat. Dan hasil tes tersebut seluruhnya dinyatakan negatif terhindar dari Covid-19. [JVN-SF]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *