Pemkab Sorong Bersama Kejaksaan Teken MoU

Aimas, PbP – Bertempat di Pendopo Kediaman Bupati Sorong dilakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Sorong dengan Kejaksaan Negeri Sorong tentang Hukum perdata dan Tata Usaha Negara dan Pendampingan dan Pengawasan Akuntabilitas Penggunaan Dana Penanggulangan Covid-19,  Selasa (9//5).

Bupati Sorong dalam sambutannya mengatakan, dalam menghadapi situasi Pandemi seperti saat ini, sangat diperlukan kinerja cepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu ia berharap dengan adanya kerja sama ini, Kejaksaan dapat memberi informasi dan mengawal penggunaan anggaran dalam menghadapi Covid-19.

Selain itu, bupati juga memberi apresiasi kepada Anggota DPRD yang terus mendukung Pemerintah Daerah, dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, I Ketut Maha Agung, SH.,MH mengatakan, Kejaksaan Negeri sebagai pengacara negara siap untuk mendampingi pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan hukum, baik yang datang dari masyarakat ataupun penggunaan anggaran daerah.

Ditambahkannya, terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19, pihaknya akan terus mengawal dan membantu pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan penganggaran.

“Jika ada kebijakan yang diambil mungkin akan melewati beberapa aturan yang tidak disadari, untuk itu kami akan siap mendampingi dan mengarahkan. Kami Sebagai pengacara negara siap membantu 24 jam dan itu gratis,” tegas kajari. [MPS-MJ]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *